Komunitas Otomotif

Bikers Kota Udang Dibekali Ilmu Cari Aman

DAM gelar pelatihan safety riding untuk komunitas pengguna Honda. DAM
DAM gelar pelatihan safety riding untuk komunitas pengguna Honda. DAM

Autogear.id – Keselamatan dan skill berkendara tak putus dikencangkan oleh sejumlah pihak, seperti dilakukan Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar).

Distributor ujung tombak penjualan motor Honda wilayah Bumi Pasundan ini beberapa waktu lalu, kembali menggelar pelatihan keselamatan berkendara, bersama anggota komunitas dari Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC). Pelatihan keselamatan berkendara tersebut dilangsungkan di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung, Jabar.

Puluhan bikers penunggang motor Honda yang berasal dari berbagai komunitas dan club di bawah naungan IMHC, secara istimewa mendapatkan pembekalan keselamatan berkendara. Baik itu pemahaman secara teori maupun praktek langsung di lapangan.

Seperti sebelum-sebelumnya, materi pelatihan keselamatan berkendara yang diberikan berupa teori dasar berkendara, dan touring atau berkendara motor jarak jauh. Kemudian pembelajaran dilanjutkan dengan sesi praktek keselamatan berkendara, berupa teknik pengereman, slalom course, dan narrow plank.

Baca Juga:
Strategi Apik Red Bull Racing Berbuah Kemenangan Telak Verstappen di F1 Spanyol

Kendati sudah memasuki masa endemi, namun seolah DAM tak mau ambil risiko penularan covid-19 yang berangsur menghilang, pelatihan keselamatan berkendara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Penerapan prokes ini benar-benar harus senantiasa diperhatikan seluruh peserta. Mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan.

Dalam keterangannya, Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan, pelatihan keselamatan berkendara yang melibatkan puluhan bikers Honda Kota Udang ini bertujuan untuk memperkuat wawasan peserta. Terkait pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara dan selalu membudayakan cari aman di jalan.

“Pembekalan wawasan keselamatan berkendara kepada komunitas dan club motor Honda merupakan salah satu fokus utama kami. Selain beragam aktivitas positif lain yang kami lakukan bersama teman-teman bikers,” ujarnya.

Dikatakannya, pelatihan keselamatan berkendara sangatlah penting untuk dilakukan. Baik dari sisi pemahaman teknik dasar pengendalian motor, mematuhi peraturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku, serta etika mengendarai motor harian maupun ketika sedang berkendara jarak jauh,” tutup Demmy.

Baca Juga:
Kawasaki W175 Retro Klasik Berbaju Baru, Harga Rp33 Jutaan

Memang hingga kini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jajaran main dealer-nya di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara, melalui tagline ‘Cari Aman’ kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tagline tersebut merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung, dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda. Supaya selalu ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air.


(uda)