Autogear.id - BMW Indonesia bersama BMW Astra meresmikan BMW Astra Pluit yang kini telah mengusung konsep inovatif Retail.Next. Sebuah dealer yang memberikan tampilan segar dan modern di kawasan Jakarta Utara.
Hal tersebut sebagai bentuk komitmen BMW Astra dalam memberikan pengalaman ritel otomotif, yang mengedepankan fokus kepada pelanggan, menggabungkan inovasi digital dengan layanan personal dan dinamis.
Pluit Retail.Next merupakan inisiatif strategis BMW berskala global, dirancang untuk menghadirkan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya.
Sebagai dealer resmi BMW di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1986, BMW Astra terus menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik.
Termasuk melalui BMW Astra Pluit yang telah saat ini telah mendapat penyegaran, dan telah melayani pelanggan BMW sejak lebih dari 10 tahun lalu.

Dalam sambutannya, President Director BMW Group Indonesia, Peter ‘Sunny’ Medalla mengatakan, dealer Pluit ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan. Selalu menyajikan pengalaman premium yang lebih hangat, relevan, dan personal.
“Fasilitas terbaru ini bukan hanya sebuah showroom, tetapi sebuah destinasi modern yang dirancang untuk menghubungkan manusia, teknologi, dan hospitality dalam satu kesatuan,” kata Sunny.
Sementara itu, dalam sambutannya, Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu mengatakan, pihaknya bersyukur dapat meresmikan BMW Astra Pluit dengan desain konsep Retail.Next bekerja sama dengan BMW Group Indonesia.
“Setelah lebih dari 10 tahun melayani pelanggan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, hari ini kami perkenalkan fasilitas terbaru. Membawa standar pengalaman BMW Astra, ke tingkat yang lebih modern, personal, dan relevan bagi kebutuhan pelanggan masa kini,” ujarnya.

BMW Astra Pluit kini menjadi showroom ketiga BMW Astra yang menerapkan konsep Retail.Next. Berdiri di atas lahan seluas 1.352 m2, dengan total bangunan 3.470 m2.
Dirancang menggunakan pendekatan sustainability, yang sejalan dengan Astra 2030 Sustainability Aspirations. Melalui desain fasad yang mampu mengurangi hingga 78 persen radiasi matahari dan pemanfaatan cahaya alami, fasilitas ini dapat menghemat penggunaan energi pendingin hingga 29 persen.
Dari sisi layanan, BMW Astra Pluit Retail.Next menawarkan area showroom dengan pengalaman digital, Emotional Virtual Experience, serta konsep VIP Experience untuk konsultasi dan penyerahan kendaraan.
Layanan purna jual dari fasilitas ini dilengkapi tujuh stall bengkel, RATC, wheel alignment, serta tiga unit charging station yang mendukung mobilitas berkelanjutan.
(uda)
