Bakti Pendidikan dan 7 Tahun Wuling, 50 SMK dan Perguruan Tinggi di Cikarang Diganjar Ratusan Unit Mesin

Bakti Pendidikan dan 7 Tahun Wuling, 50 SMK dan Perguruan Tinggi di Cikarang Diganjar Ratusan Unit Mesin
Bakti Pendidikan dan 7 Tahun Wuling, 50 SMK dan Perguruan Tinggi di Cikarang Diganjar Ratusan Unit Mesin

Autogear.id – Tidak terasa sudah 7 (tujuh) tahun Wuling Motors (Wuling) hadir di Indonesia. Kehadirannya tersebut bukan sekadar menyajikan varian produk terbaru beserta ragam inovasi di dalamnya. Melainkan juga meracik berbagai aktivitas positif, selama tahun-tahun keberadaannya di Indonesia.

Salah satu yang menjadi titik fokus selama ini adalah program Wuling Bakti Pendidikan, di mana terkait program tersebut yang sekaligus merayakan hari jadi ke-7, pabrikan mobil ini mendonasikan 197 unit mesin. Pemberian ratusan unit mesin ini ditujukan kepada puluhan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan perguruan tinggi yang berada di area Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut diakui merupakan wujud nyata kontribusi perusahaan, dalam mendukung dunia pendidikan, khususnya bagi para siswa yang mendalami bidang otomotif. Di samping sebagai sarana alih teknologi, serta link and match dengan kebutuhan dunia industri saat ini.

“Melalui inisiatif CSR yang dikenal sebagai Wuling Bakti Pendidikan, kami terus berupaya menunjukkan komitmen, dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Program ini telah berkolaborasi dengan berbagai SMK dan perguruan tinggi, dengan fokus pada peningkatan kualitas pendidikan di bidang otomotif,” ungkap Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Lanjut Arif, donasi mesin ini juga diselaraskan dengan peringatan 7 tahun Wuling, untuk memperkuat kemampuan pendidikan vokasi, terutama di Pulau Jawa. Membawa tujuan meningkatkan pengalaman belajar praktis siswa, memfasilitasi transfer pengetahuan dari industri, mendukung pengembangan tenaga kerja terampil, dan memperkuat kapasitas institusi pendidikan dalam menyediakan pelatihan teknis berkualitas.

Realisasi program kali ini berupa donasi 197 unit mesin dan modul pembelajaran, serta service manual, sebagai panduan kepada peserta didik. Di mana acara penyerahan yang pertama berlokasi di pabrik Wuling Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/7). Ratusan unit mesin tadi diperuntukkan kepada 50 SMK beserta sejumlah perguruan tinggi di Cikarang dan sekitarnya.

Kepala Sekolah SMK Ananda Mitra Industri Deltamas, Abdul Rokib, mengatakan sekolahnya menjadi salah satu yang mendapat donasi unit mesin dari Wuling. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Wuling atas dukungan dan kerjasamanya yang berharga ini. Dia berharap, semoga kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan semakin kuat.

“Kami juga berharap memungkinkan terjadinya transfer teknologi dari Wuling ke lembaga-lembaga pendidikan. Karena itulah, SMK dan Lembaga-lembaga yang sudah bekerja sama, harus lebih proaktif dalam mencari Wuling. Tak lain untuk bertukar bahan, dan menjalin kerja sama yang lebih erat lagi,” pungkasnya.


(uda)