Nissan 370Z Nismo dengan Velg Buatan Indonesia Bikin Jepang Terkesima

Nissan 370Z Nismo dengan velg buatan Indonesia mampu membuat para pengunjung sebuah pameran otomotif di Jepang terkesima - Medcom
Nissan 370Z Nismo dengan velg buatan Indonesia mampu membuat para pengunjung sebuah pameran otomotif di Jepang terkesima - Medcom

Autogear.id – Mobil modifikasi Nissan 370Z Nismo milik Michael Jeremia hadir di ajang Stancenation Odaiba Aomi NOP Section, Jepang. Yang menarik dari dipamerkannya mobil tersebut, lantaran sedan itu didandani dengan gaya JDM (Japan Domestic Market). Pada bagian sepatunya, bertengger pelek buatan Indonesia.

Michael yang juga berprofesi sebagai desainer mobil ini memberi sebutan Nissan 370Z Nismo miliknya dengan nama Ayase. Dia memang sengaja memilih 370Z Nismo, karena menurutnya mobil ini lumayan menjadi magnet, untuk menarik perhatian.

"Secara keseluruhan, model 370Z Nismo ini cukup sederhana untuk dimodifikasi, biar tampil beda dan lebih keren. Selain itu, mobil model ini sangat menarik perhatian. Khususnya dalam acara semacam Stancenation ini," ujar Michael melalui keterangan resminya.

Gunakan Velg Lokal HSR

Menatap keseluruhan mobil ini, salah satu yang menjadi penekanan pada mobil satu ini adalah penggunaan pelek HSR Forged dengan kode RFG HRN MJT. Untuk spesifikasinya, Michael menggunakan diameter 19 inci, lebar 11 inci, dengan offset minus 22 di depan, dan lebar 12 inci dengan minus 13 di belakang. Ujung-ujungnya membuat penampakan mobil ini jadi lebih gemoy.

Selanjutnya, supaya tampil glowing, pelek mobil ini dilaburi kelir Disk Brush Grey. Kemudian dipadukan Big Brake Kit HSR Braking system dengan apik, membuatnya tampil lebih sporty.

Dapat Apresiasi Positif

Apa yang ada pada mobilnya tersebut, tidak digarap sendirian oleh Michael. Lelaki yang tinggal di Kanagawa ini memercayakan modifikasi mobilnya di bengkel Wildline Fukushima, Jepang. Ajibnya lagi, hasil finishing dan detail HSR Forged yang dikirim ke Jepang untuk proses pengerjaannya, membuat kagum builder asal Negeri Sakura tersebut.

“Terus terang, banyak dari rekan di Jepang terkesima dengan pelek HSR yang baru pertama kali dipertontonkan di sana. Tanggapan dan respon mereka sangat positif, melihat pelek ini di Jepang,” tambah Michael.

Sebagai informasi, HSR RFG HRN MJT merupakan pelek forged asal Indonesia. Desain pelek tersebut berkolaborasi dengan Haruns Maharbina, yang selama ini dikenal sebagai car enthusiast di tanah air. 


(uda)