Hyundai Kona Electric Produksi Cikarang Siap Melenggang

Hyundai Kona Electric Produksi Cikarang Siap Melenggang
Hyundai Kona Electric Produksi Cikarang Siap Melenggang

Autogear.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pede, memasarkan Kona Electric buatan Cikarang, Jawa Barat, untuk para konsumen dalam negeri. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini dipasarkan dengan Harga mulai dari Rp499 juta on the road DKI Jakarta.

Terdapat Kona Electric varian Style yang dibanderol Rp499 juta. Kemudian, untuk varian Prime Standard Range dilepas Rp515 juta, dan varian Prime Long Range dilepas Rp560 juta. Sedangkan varian Signature Standard Range dibanderol Rp575 juta dan Signature Long Range Rp590 juta.

"Warnai GIIAS kali ini, Hyundai perkenalkan the all new Kona Electric sebagai the first battery ev with the biggest local content di Indonesia," jelas Chief Operating Officer HMID, Fransiscus Soerjopranoto, Rabu (17/7).

Desain Eksterior Futuristis

Kona Electric terbaru mengusung desain yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp membentang di bagian depan dan belakang, ciptakan tampilan ikonik. Twin headlamp dengan lampu projector Full LED, terintegrasi di bumper depan, serta Seamless Horizon Lamp di kap mesin, munculkan sorotan cahaya unik.

Wheel arch dibuat sewarna bodi, menyatu dengan lampu depan dan belakang. Permukaan parametrik diagonal serta molding chrome satin membentang hingga ke beltline, memberi kesan elegan. Begitupula integrasi Active Air Flap di bumper depan, dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan efisiensi energi, memberikan pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan.

Fitur Konektivitas & Keamanan

Para insinyur di Negeri Ginseng turut melengkapi mobil ini dengan berbagai inovasi teknologi. Seperti fitur konektivitas Hyundai Bluelink, yang memberi kemudahan lebih bagi pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa mendapat software terkini di mobil listrik ini melalui sistem over-the-air (OTA) update. Tak ketinggalan Hyundai SmartSense, menjamin pengalaman berkendara aman dan nyaman.

Jarak Tempuh 600 Km

Varian Signature Standard Range, Prime Standard Range, dan Style memiliki kapasitas baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 Km dalam sekali pengisian daya. Motor pada kedua trim ini mampu menghasilkan daya 114,6 kW.

Untuk varian Signature Long Range dan Prime Long Range dibekali baterai kapasitas 66 kWh, dengan jarak tempuh masing-masing lebih dari 500 Km dan 600 Km. Motor penggerak dari kedua trim ini sama-sama mampu menghasilkan daya 160 kW.

Walau mengusung dua versi motor penggerak dengan output daya berbeda, seluruh varian dari model ini mampu menghasilkan torsi sebesar 255 Nm. Serta mampu mencapai kecepatan maksimum pada 167 Km/jam (long range) dan 155 km/jam (standard range).


(uda)