Hingga Awal 2024, Jualan Chery Group Tembus 143.155 Unit atau 37,8 Persen

Hingga awal 2024, penjualan Chery Group menembus angka 143.155 unit atau sebesar 37,8 persen
Hingga awal 2024, penjualan Chery Group menembus angka 143.155 unit atau sebesar 37,8 persen

Autogear.id - Meskipun industri otomotif secara keseluruhan menghadapi tren negatif, namun Chery Group yang menaungi Chery, Exceed, Jetour, dan lainnya mengaku dapat mempertahankan prestasi kuat pada momentum awal tahun 2024 ini.

Hal ini terkuak, ketika Chery Holding Group secara resmi mengumumkan capaian penjualan pada Februari 2024, yang mereka klaim sebagai capaian penjualan yang mengesankan, yaitu sebanyak 143.155 unit. Angka ini menunjukkan pertumbuhan dari tahun ke tahun, sebesar 37,8 persen.

"Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen Chery Group untuk memberikan inovasi dan kualitas terbaik kepada pelanggan kami. Kami optimis bahwa pertumbuhan ini akan terus berlanjut seiring dengan strategi komprehensif kami untuk tahun 2024,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifkie Setiawan.

Dalam keterangan resminya, Chery menjelaskan, khusus penjualan line up Tiggo, Arrizo, Omoda, dan Jaecoo pada bulan Februari mencapai penjualan di angka 97.562 unit. Artinya, empat line up Chery tersebut mencatat pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 41 persen.

Sementara itu, dari bulan Januari hingga Februari 2024, Chery mengeluarkan data bahwa penjualan kumulatif mereka meningkat menjadi sebesar 232.692 unit. Dimana angka tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 67,1 persen dibandingkan tahun 2023 lalu.

Mencakup wilayah global, Chery Group terus memperluas jangkauannya, dan diklaim telah menyabet prestasi di atas rata-rata di berbagai pasar. Bulan lalu misalnya, Chery Group membuka resmi gudang suku cadang untuk wilayah Timur Tengah di Dubai. Menandakan kalau Chery memperkuat komitmennya, agar dapat melayani konsumen di kawasan ini dengan lebih baik.

Bagaimana dengan penjualan Chery di Indonesia? Secara lugas, pabrikan asal Tiongkok ini memperkuat lini produk SUV Premium, salah satunya dengan menghadirkan Chery Omoda E5, sebuah kendaraan listrik yang berperawakan futuristik.

Belum puas dengan Omoda E5, bulan Februari 2024 merek yang sedang naik daun ini kembali memperkenalkan lini produk Tiggo 5X. Merupakan unit kendaraan yang masuk kategori compact SUV, yang diakui PT CSI mengusung classic design dan champion quality.

Selain itu, Chery juga akan meluncurkan kampanye eksplorasi global untuk sedan andalannya, yaitu Arrizo 8. Kampanye tersebut akan digelar di Mexico dan Kazakhstan, dengan judul "Arrizo 8 Aesthetic Voyage: The Top 8 Splendid Lakes Worldwide Collection". Kampanye ini bertujuan meningkatkan visibilitas Arrizo 8 di pasar internasional.

“Chery Group terus berkomitmen untuk mempertahankan pertumbuhan yang kuat di tahun 2024. Upaya ini melibatkan peningkatan investasi dalam penelitian, dan pengembangan teknologi,” terang Rifkie.

Dia kembali menambahkan, perusahaan kelas dunia ini melakukan penguatan merek, perluasan, peningkatan saluran penjualan dan sistem pelayanannya. Serta tak ketinggalan, promosi aktif terhadap strategi internasional, untuk memperluas kehadirannya di pasar global.


(uda)