Autogear.id – Sebagai agen pemegang merek dan distributor eksklusif merek Kia di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai anak perusahaan Indomobil Group sukses menghadirkan program layanan purna jual “Service Clinic on Tour 2023”.
Pada program ini, setiap mobil Kia milik pelanggan yang sedang melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, berkesempatan melakukan pengecekan secara langsung oleh teknisi ahli dari Kia Korea Selatan dan Asia Pasifik.
Program yang merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan loyal tersebut berlangsung pada 20 hingga 25 Nopember 2023. Pelayanan purna jual ini sebenarnya merupakan program rutin tahunan yang telah mereka hadirkan sejak 2012.
Service Manager PT KIA, Joko Priyono, mengatakan, adanya program ini membuat pemilik Kia dapat berkonsultasi dan melakukan pengecekan kendaraannya secara gratis. Langsung diawasi oleh teknisi ahli dari Kia Asia Pasifik dan Kia Korea Selatan. “Ini tentu akan memberikan customer experience yang menarik bagi para pelanggan, yang melakukan perawatan berkala di bengkel resmi,” ungkapnya.
Adapun program ini digelar secara ekslusif di 6 jaringan dealer yang berada di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali. Selain bisa berkonsultasi dan melakukan pengecekan kendaraan diawasi langsung oleh teknisi ahli dari luar negeri. Para pelanggan juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran menarik selama program berlangsung.
“Jadi selain pengecekan dan konsultasi gratis, pelanggan juga bisa mendapatkan potongan biaya jasa dan suku cadang, gratis 1 liter oli mesin, serta hadiah menarik lainnya. Pelanggan bisa melakukan ini dengan melakukan booking service terlebih dulu,” ucap Joko Priyono.
Kia merupakan produsen kendaraan yang didirikan pada tahun 1944. Saat ini sukses menjual sekitar 3 juta kendaraan per tahun di 190 negara, dengan lebih dari 52.000 karyawan di seluruh dunia. Pendapatan tahunan pabrikan ini lebih dari US$ 49 miliar dengan fasilitas manufaktur di lima negara.
(uda)