Petronas Digandeng Mercedes-Benz Perkuat Jualan Pelumas di Indonesia?

Petronas digandeng Mercedes-Benz perkuat jualan pelumas di Indonesia? - IG PetronasAMG
Petronas digandeng Mercedes-Benz perkuat jualan pelumas di Indonesia? - IG PetronasAMG

Autogear.id – Mercedes-Benz menggandeng Petronas Lubricants International (Indonesia), untuk memperkuat layanan purna jual bagi pelanggan merek mobil asal Jerman tersebut. Melalui PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, sebagai distributor tunggal Mercedes-Benz di Indonesia.

Adapun pengukuhan kerja sama ini diumumkan di salah satu jaringan dealer dan bengkel resmi Mercedes-Benz terbaru di Indonesia, PT Cakrawala Automotif Rabhasa cabang Bintaro, Tangerang Selatan, yang mampu melayani perawatan kendaraan hingga 400 kendaraan per bulan.

"Kerja sama dengan Petronas Lubricants International adalah langkah strategis, untuk memastikan setiap kendaraan kami mendapatkan pelumas berkualitas tinggi sesuai standar global. Kami sangat senang dapat melanjutkan kemitraan ini, untuk memberi manfaat nyata bagi para pelanggan di Indonesia," ujar CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Roelof Lamberts.

Sementara Country Manager Petronas Lubricants International (Indonesia), Wen Krisnadi mengatakan, mereka berkomitmen menyediakan pelumas berkualitas tinggi, dengan teknologi yang diuji dan kembangkan bersama Tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 (F1) dalam lintasan balap. “Kerja sama ini adalah bukti nyata dari dedikasi kami, terhadap kualitas dan inovasi," ujarnya. 

Setelah penandatanganan kerja sama ini, Petronas Lubricants International dipastikan menjadi rekanan penyedia pelumas mesin, dengan rekomendasi Mercedes-Benz. Akan digunakan di seluruh jaringan dealer resmi merek tersebut di Indonesia.

Momentum kerja sama ini juga bertepatan dengan pelaksanaan National Service Weeks (NSW) 2024. Sebuah program tahunan rutin, yang diselenggarakan khusus pemilik kendaraan premium ini, yang sudah di luar masa garansi dan 5-Year StarService.

Selama NSW berlangsung, para pelanggan berkesempatan melakukan servis dan pembelian suku cadang dengan biaya lebih hemat, serta mendapatkan berbagai penawaran menarik. Lanjut Roelof, berkat dukungan Petronas, di NSW ini pemilik Mercedes model A-Class, B-Class, CLA, GLA, C-Class, E-Class, dan S-Class tahun produksi 2016 ke bawah dapat menikmati harga khusus, untuk paket penggantian oli mulai dari Rp1,5 juta termasuk pajak.

Mercedes-Benz dan Petronas punya sejarah panjang dalam kerja sama di ajang F1 selama lebih dari 10 tahun. Sebagai mitra teknis, merek pelumas nasional Malaysia itu memberikan dukungan Fluid Technology Solutions, melalui pelumas dan bahan bakarnya. Serta telah membantu Tim Mercedes-AMG Petronas F1 memenangkan kejuaraan sebanyak 8 kali.

Ketika melakukan servis dan layanan purna jual di jaringan dealer resmi merek Eropa tersebut, pelanggan akan mendapat berbagai keuntungan seperti jaminan suku cadang asli, keahlian tim teknikal yang terlatih, serta penggunaan peralatan dan perlengkapan diagnostik canggih.


(uda)