Mainan Otomotif

Hot Wheels Legends Tour Kembali Hadir Tahun Ini, Catat Tanggalnya!

Hot Wheels Legends Tour bakal kembali hadir di Indonesia. HW
Hot Wheels Legends Tour bakal kembali hadir di Indonesia. HW

Autogear.id – Kabar gembira bagi penggemar die-cast berskala 1:64, karena Hot Wheels Legends Tour bakal kembali hadir di Indonesia. Sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan industri otomotif, khususnya di bidang modifikasi mobil di tanah air. Negara-negara seperti Malaysia, Selandia Baru, Jerman, Brazil, Meksiko, Inggris, Jepang dan lainnya telah ikut serta dalam acara ini pada tahun-tahun sebelumnya. 

Melibatkan ribuan mobil kustom dalam ajang bergengsi dunia ini. Melanjutkan kesuksesan acara tahun lalu, gelaran ini memberi kesempatan kepada para peserta untuk mengabadikan desain mobil mereka sendiri. Dalam bentuk model die-cast berskala 1:64, yang akan diproduksi dan dijual di seluruh dunia.

Pendaftaran untuk berpartisipasi dalam kompetisi Hot Wheels Legends Tour 2023 telah dibuka mulai 1 Juni - 31 Juli 2023. Cara pendaftaran, peserta hanya perlu mengunjungi website Hot Wheels Indonesia. Lalu klik menu Hot Wheels Legends Tour, setelah itu klik daftar dan lanjut mengisi data diri, unggah foto serta video mobil. 

Peserta juga wajib menuliskan deskripsi dan narasi singkat mengenai mobilnya. Nantinya 20 peserta terbaik yang lolos dan telah memenuhi persyaratan dari para juri, akan diundang ke final Hot Wheels Legends Tour Indonesia, di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Ada 3 (tiga) elemen penting yang menjadi penilaian juri, yaitu Autentisitas. Peserta harus menghadirkan mobil, yang bisa membuat semua orang yang melihatnya berkata, "wah, mobil ini sangat Hot Wheels!".

Baca Juga:
Festival of Speed Goodwood Jadi Ajang World Premier Vision 357 Speedster

Elemen penting selanjutnya Orisinalitas, dimana Hot Wheels telah membuat lebih dari 25.000 model kendaraan unik dalam 55 tahun terakhir. Sehingga mereka mencari sesuatu dengan detail unik, yang menonjol dari yang lain. Adapun elemen ketiga adalah Garage Spirit, sebuah penilaian yang mendorong para juri ingin melihat beberapa kendaraan yang menunjukkan gairah penantang.

Nantinya mobil-mobil pilihan tersebut akan dipamerkan selama 4 hari, yaitu pada 17 - 20 Agustus 2023. Untuk mengikuti proses penjurian dan bertemu langsung juri global, yang juga merupakan Global Hot Wheels Product Designer, Brendon Vetuskey.

"Saya sangat antusias untuk datang ke Hot Wheels Legends Tour 2023, dan melihat potensi para car builder dan car enthusiast di Indonesia. Pada penjurian tahun lalu, saya semakin melihat  peserta Indonesia punya kreativitas unik, beda dari negara lain,” ucap Brendon.

Dia katakan, ini adalah kesempatan besar bagi seluruh peserta, untuk kembali berkompetisi dan meninggalkan jejak di skala regional maupun global. Kehadiran Brendon kian menambah keseruan Hot Wheels Legends Tour 2023 di Indonesia, memberi pengalaman tak terlupakan bagi semua yang hadir dan berkompetisi di ajang ini. Berpeluang meraih juara pertama dan lolos ke tahap kompetisi selanjutnya, Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final.


(uda)