300 Anak SMK Otomotif Serbu Kantor Tekiro, Ada Apa?

Ratusan siswa SMK otomotif dari tiga sekolah mengunjungi kantor perkakas otomotif Tekiro - Tekiro
Ratusan siswa SMK otomotif dari tiga sekolah mengunjungi kantor perkakas otomotif Tekiro - Tekiro

Autogear.id - Dalam upaya lebih mengenalkan dunia pendukung industri otomotif, selama tiga hari Tekiro mengundang ratusan siswa SMK jurusan otomotif untuk melakukan kunjungan ke kantor mereka (11-13/12).

300 pelajar tersebut berasal dari sekolah yang berbeda-beda, yaitu SMKS Triguna Utama, Ciputat, Tangerang Selatan, SMKS Bina Mandiri, Bekasi, Jawa Barat dan SMKS Hasanah Fathimiyah, Bekasi, Jawa Barat.

Program kunjungan industri yang sudah beberapa kali diadakan ini merupakan salah satu bentuk implementasi Altama Goes To School, dimana PT Altama Surya Anugerah merupakan perusahaan pemegang merek Tekiro.

“Tekiro selama ini secara konsisten mendukung program link and match pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah karena hal ini bisa meningkatkan kualitas serta kompetensi siswa sebagai bekal mereka lulus sekolah nanti,” ujar Public Relation dan Digital Marketing Manager Altama Surya Anugerah, Dody Sanjaya.

Brand Marketing Manager Tekiro, Novitasari menambahkan, kunjungan industri ini diharapkan bisa lebih mengenalkan dan mendekatkan perusahaannya dengan dunia Pendidikan, khususnya jurusan otomotif, sehingga dapat terjalin hubungan yang baik.

“Melalui kunjungan industri ini diharapkan para siswa bisa mengetahui tentang dunia industri dan memahami berbagai perkakas dan fungsi-fungsinya yang digunakan saat praktek di bengkel sekolah,” ujar Guru Pembimbing SMKS Bina Mandiri dan SMKS Bakti Mandiri Kota Bekasi, Indra Ridho.

Lanjut Indra, semoga kegiatan ini bisa memberikan pengalaman berharga, dan pengetahuan lebih luas bagi para siswa, tentang produk pendukung industri otomotif di Indonesia.

Ratusan siswa bersama para guru pembimbingnya tersebut diajak berkeliling, untuk diperkenalkan seputar produk-produk perkakas tangan, khususnya yang berhubungan dengan otomotif. Serta tahapan operasional perusahaan. Mulai dari informasi seputar proses penerimaan barang hingga siap dikirim ke konsumen. Lalu quality control, proses assembly dan pengenalan layanan service center.


(uda)