Manfaatkan Fasilitas DC Charging Wuling, Mumpung Masih Gratis!

Fasilitas DC Charging Wuling Motors masih gratis, silakan dimanfaatkan. AG-Uda
Fasilitas DC Charging Wuling Motors masih gratis, silakan dimanfaatkan. AG-Uda

Autogear.id - Bagi Anda yang sudah memiliki Wuling Binguo EV dan Cloud EV, sepertinya akan rugi jika tak memanfaatkan fasilitas pengisian baterai yang masih digratiskan oleh Wuling Motors ini. Fasilitas pengisian daya DC fast charging yang mereka miliki saat ini sudah mencapai lebih dari 30 titik baru. Langkah ini diambil untuk memudahkan para pengguna mobil listrik mereka dalam mengisi daya kendaraannya dengan lebih cepat dan praktis.

Seperti yang Autogear.id uji coba di jaringan DC Charging di kawasan SCBD pada Rabu (14/8/2024). Anda hanya butuh aplikasi E Charge International dan setelah melakukan registrasi serta masuk ke aplikasi, pengguna bisa scan QR untuk memasukan detail pengisian. 

Setelah itu lakukan pengisian daya dengan menekan tombol Start Charging dan proses status pengisian dapat dilihat di layar aplikasi. Kemudian, pengguna bisa menyelesaikan pengisian daya dan mengembalikan konektor DC ke tempat semula ketika selesai pengisian.

Public Relation Manager Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom menegaskan bahwa pihaknya menargetkan untuk menambah 30 titik lokasi DC charging baru hingga akhir Agustus. Dengan demikian, total titik pengisian daya yang tersedia akan mencapai lebih dari 40 lokasi.

Baca Juga:
Meski Pro-Kontra, Mercedes-Benz Tetap Kirim Mobil Listrik Rayakan HUT RI di IKN

"Saat ini memang masih digratiskan dan belum ada waktu yang ditetapkan kapan itu akan berbayar. Nanti akan Kami infokan selanjutkan jika memang periode gratis pengisian listriknya masih berlaku. Tentu Anda bisa mengisi baterai sembari berbelanja karena status baterai akan terlihat di aplikasi," ujar Brian Gomgom di momentum test drive Cloud EV bersama jurnalis otomotif nasional Rabu kemarin. 

Wuling menggunakan port pengisian daya jenis GB/T pada Cloud EV yang terletak di bagian kanan belakang kendaraan, sedangkan untuk BinguoEV port pengisiannya ada di sisi kiri depan. Fasilitas DC fast charging ini memungkinkan Cloud EV mengisi daya dari 30% hingga 100% dalam waktu sekitar 30 menit.

Proses pengisian dimulai dengan menekan tombol "Start Charging" di aplikasi. Jika lampu indikator pada mesin berwarna hijau, berarti pengisian sedang berlangsung, dan informasi detail pengisian juga ditampilkan di layar aplikasi.


(uda)