Honda Awali Tahun Baru dengan 'Recall' Ribuan Unit Mobil, Model Apa Saja?

Honda Awali Tahun Baru dengan 'Recall' Ribuan Unit Mobil, Model Apa Saja?
Honda Awali Tahun Baru dengan 'Recall' Ribuan Unit Mobil, Model Apa Saja?

Autogear.id – Mengawali tahun baru 2025, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah melakukan recall pada beberapa modelnya, yaitu Honda Civic, All New CR-V dan All New Accord.

Program yang mereka klaim sebagai product update ini, berupa pemeriksaan atau penggantian sejumlah komponen. Dimana komponen-komponen tersebut meliputi :

1. Komponen Steering Gearbox

Berpotensi mengalami kendala seperti bunyi abnormal. Model kendaraan yang teridentifikasi dalam program ini sejumlah 7.632 unit, yaitu:

·   Civic RS, tahun produksi 2021 – 2024

·   Civic Type R, tahun produksi 2023 – 2024

·   All New CR-V, tahun produksi 2023 – 2024

Proses penggantian komponen pada Steering Gearbox diperkirakan memerlukan waktu pengerjaan sekitar 1 – 4 jam.

2. Komponen High Pressure Fuel Pump

Berpotensi menimbulkan bau bahan bakar di ruang kabin. Sejumlah 4.020 unit kendaraan teridentifikasi dalam program ini, dengan rincian sebagai berikut:

·   All New Accord RS e:HEV, tahun produksi 2024

·   All New CR-V RS e:HEV, tahun produksi 2023 – 2024

Proses pemeriksaan atau penggantian High Pressure Fuel Pump diperkirakan memerlukan waktu sekitar 1 jam. Honda pun mengundang pemilik kendaraan untuk melakukan langkah-langkah yang telah ditetapkan. Yaitu :

Pemeriksaan Nomor Rangka (VIN)

Pemilik kendaraan diimbau untuk memeriksa apakah kendaraannya termasuk dalam program ini, dengan mengunjungi link pud.honda-indonesia.com.

Walaupun dikatakan tidak semua kendaraan dengan tahun produksi yang disebutkan di atas teridentifikasi dalam program ini.

Penggantian Komponen di Dealer Resmi Honda                                                

Pemilik kendaraan yang teridentifikasi dapat menghubungi atau mendatangi dealer resmi Honda terdekat. Kemudian pemilik kendaraan bisa mendaftarkan, dan menjadwalkan pemeriksaan atau penggantian komponen kendaraannya tersebut.

Pemeriksaan atau penggantian komponen dapat dilakukan mulai Jumat, 3 Januari 2025, tanpa dikenakan biaya apapun.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy menyampaikan, Honda selalu berkomitmen pada keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

“Kami mengambil langkah proaktif, untuk memastikan kendaraan Honda tetap memenuhi standar kualitas dan keamanan yang telah ditetapkan,” terang Billy.

Seluruh pelanggan yang kendaraannya teridentifikasi, berhak mendapatkan pemeriksaan atau penggantian komponen. “Untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” pungkas Billy.


(uda)