Car Audio

Pioneer Perbarui A Series, Buat Middle to Low yang Mau Upgrade Audio

Headunit dari Pioneer dengan tipe A-Series menjadi andalan baru Pioneer untuk segmentasi mobil Rp300 juta ke bawah. AG - Uda
Headunit dari Pioneer dengan tipe A-Series menjadi andalan baru Pioneer untuk segmentasi mobil Rp300 juta ke bawah. AG - Uda

Autogear.id - Anda memiliki kendaraan dengan harga yang tidak mencapai Rp300 juta dan ingin punya kecanggihan audio seperti head unit mumpuni ala mobil-mobil premium? Upgrade sistem audio tentu jadi jawabannya. Namun untuk melakukan upgrade audio, tentu bukan hal yang mudah apalagi kalau sudah bicara soal harga komponen dan instalasinya. 

Hal ini menjadi konsen produsen car audio seperti Pioneer. Mereka pun menggebrak pasar aksesoris aftermarket dengan produk terbaru. Yaitu dengan meluncurkan tiga produk 2-DIN multimedia receiver  terbarunya. Yaitu DMH-A345BT, DMH-A245BT dan AVH-A245BT pada Kamis sore kemarin (16/6/2022) .

Ketiga receiver ini menjadi bagian dari lini produk Pioneer A-Series di 2022, dan menghadirkan fitur-fitur andalan Car Connected Experience di setiap mobil, seperti WebLink Cast™ dengan harga terjangkau. Bahkan mereka mengakui ini menjadi satu-satunya produk in-car entertainment untuk segmen medium to low (kendaraan dengan harga di bawah Rp300 jutaan) yang sudah memiliki interkoneksi yang lengkap.

Meski masih menggunakan kabel untuk melakukan mirroring dari smartphone, namun rasanya ini bukan masalah besar. Mengingat semua fungsi mirroring dari layar smartphone sang pemilik kendaraan benar-benar pindah ke layar sentuh head unit ini.

Baca Juga:
Dukung KTT G20, UI Serahkan Bus Listrik Karya Anak Bangsa

"Pengendara mobil masa kini sangat terhubung dengan teknologi. Ponsel pintar selalu menjadi pusat kehidupan mereka. Namun, banyak produk in-car masih kesulitan menawarkan pengalaman digital yang lancar dan bermutu tinggi, dengan harga terjangkau," kata Managing Director, Pioneer Electronics Asia Center, Takekawa Daisuke katanya di momen peluncuran aksesoris audio itu. 

"Kami merancang receiver A-Series terbaru agar mencapai keseimbangan ideal antara konektivitas premium dan harga yang sangat terjangkau. Dengan demikian, semua orang bisa menikmati aplikasi dan hiburan saat berkendara."

Mirroring Smartphone
DMH-A345BT, DMH-A245BT dan AVH-A245BT terbaru dilengkapi WebLink, platform penggunaan aplikasi di dalam mobil (in-vehicle app delivery). WebLink mudah dipakai dan gratis. Dengan aplikasi bawaan WebLink Cast dan koneksi USB, pengendara bisa menayangkan dan berinteraksi dengan layar ponsel pintar iOS dan Android mereka pada layar receiver. 

Hasilnya, pengendara dapat mengakses hampir semua aplikasi navigasi, komunikasi, produktivitas, dan hiburan pada layar yang lebih besar dan mudah digunakan di mobil. Ahli audio Pioneer telah memperbarui receiver A-Series tahun ini dengan fitur audiovisual high- fidelity yang biasa ditemukan pada receiver andalan, seperti dukungan audio lossless FLAC dan berbagai format video Full HD (1080p) lewat koneksi USB. 

Baca Juga:
Bermain di Pinggiran Jakarta, Servis Motor TVS Bisa di Rumah?

Lini A-Series Tahun 2022 juga memiliki Bass Boost, fitur yang menawarkan tiga level suara bas yang lebih nyaring dan dapat dipilih (2, 4, 6 dB). Fitur Bass Boost menonjolkan detail audio dalam rentang frekuensi rendah, hanya dengan menekan satu tombol—meningkatkan kualitas audio, mengurangi distorsi, dan menambah kepuasan Anda.

Lini A-Series Tahun 2022 juga dilengkapi fitur khas Pioneer, seperti 13-band graphic equalizer, dukungan untuk kamera cadangan, dan Bluetooth yang mudah diatur. Seluruh fitur ini dikemas dalam user interface terbaru, intuitif, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Selain meluncurkan jajaran headunit terbarunya, beberapa tipe speaker yang sekaligus dilengkapi dengan twitter di bagian tengahnya, mereka luncurkan sekaligus di momen ini. Mereka juga menegaskan bahwa ini menjadi nilai plus kepada para pemilik kendaraan yang tak ingin banyak alokasi untuk komponen speaker di kabin kendaraan. 

Soal harga, untuk tipe DMH-A345BT dengan ukuran layar 6,8 inci dibanderol dengan Rp4,5 jutaan. Sementara DMH-A245BT berukuran lebih kecil lagi dibanderol dengan Rp3,25 jutaan.  


(uda)