GIIAS 2023

GIIAS 2023 Jadi Saksi Indonesia Premier Seres E1 Seharga Rp189 Jutaan

Seres E1 jadi andalan terbaru DFSK buat Anda yang sedang mencari kendaraan listrik. AG-Alun
Seres E1 jadi andalan terbaru DFSK buat Anda yang sedang mencari kendaraan listrik. AG-Alun

Autogear.id - Seres semakin menunjukkan eksistensi di pasar otomotif tanah air, dan terus menggebrak. Terlebih ketika merek baru asal Tiongkok ini memulai debutnya, dengan memasarkan model Seres E1 untuk pertama kalinya, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Kehadirannya menjadi penanda komitmen PT Sokonindo Automobile dalam membangun industri otomotif nasional, khususnya pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang sedang didorong pemerintah,” kata Chief Operating Officer (COO) PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, di booth Seres di ajang GIIAS 2023.

Seres E1 diakui merupakan kendaraan kompak, dengan energi listrik murni. Untuk mendukung mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan. Para insinyur merancangnya dengan baterai Lithium Iron Phosphate. Memiliki jarak tempuh maksimal 220 km untuk Tipe L. Pemilik pun dikatakan bisa dengan mudah mengisi daya baterainya sehari-hari di rumah.

Performa yang ditawarkannya, tergolong cukup, dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis. Kombinasi ini kiranya dapat mempermudah pengemudi dalam bermanuver di jalanan ibukota. “Tentunya membuat perjalanan pemiliknya lebih menyenangkan,” lanjut Franz.

Baca Juga:
10 Tahun Eksis Jadikan Quester Game Changer

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di mobil mungil tersebut, mulai dari anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), hill hold control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus untuk Tipe L terdapat juga electronic stability control dan electronic parking brake with auto hold.

Kata Franz, perusahaannya secara spesifik menjamin mobil ini dengan garansi 8 tahun untuk baterai, lalu garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, serta konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun. 

“Penentuan harga produk ini menjadi refleksi semangat kami, untuk memasyarakatkan kendaraan listrik, dan bentuk partisipasi aktif dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang diusung Pemerintah. Terlebih lagi, mengingat Indonesia sudah memiliki rencana untuk mencapai net zero emission pada 2060 yang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak,” tambahnya.

Mengenai harga yang ditawarkan, Sokonindo Automobile mengumumkannya dalam seremonial Indonesian Premier. Yaitu untuk Seres E1 Type B Type B dipatok harga Rp189 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Sedangkan Seres E1 Type B Type L dibanderol harga Rp219 juta OTR DKI Jakarta.

Baca JUga:
Benarkah Platform Mitsubishi XForce Sama Dengan Xpander?

Selain Seres E1, selama 10 hari (10-20/8/2023) pameran GIIAS di ICE, BSD-City, Tangerang, pengunjung juga dapat melihat secara langsung line up kendaraan DFSK lainnya. Mulai dari Gelora E, Glory I-Auto, Glory 560 serta mobil Super Cab.


(uda)