Pameran Otomotif IIMS 2023

Apa Itu Ekosistem The O-Universe Versi Chery Omoda?

Chery akan membangun ekosistem sosial dan digital, yang Chery sebut The O-Universe. CSI
Chery akan membangun ekosistem sosial dan digital, yang Chery sebut The O-Universe. CSI

Autogear.id – Perkembangan teknologi otomotif terus berlangsung. Bicara teknologi roda empat tidak lagi sekadar power window atau power steering. Saat ini begitu banyak fitur yang terdapat dalam sebuah mobil, sebagai pengejawantahan tumbuhnya teknologi masa kini.

Namun, belum lagi tuntas bicara teknologi terkini, Chery Omoda 5 sudah mengajak sekilas ulas tentang teknologi masa depan. Karena itulah, dalam meramaikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Boost 2023 yang berlangsung tanggal 16-26 Februari 2023, booth Chery yang berlokasi di Hall D8 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mengangkat tema Coming for Future.

Sehingga pada keseluruhan booth Chery, Omoda 5 yang merupakan produk terbaru Chery, dan masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover Premium, sebagai tokoh utamanya. Line up Chery, dipimpin Omoda 5 melangkah pede memasuki pasar Indonesia. Menyongsong generasi baru di masa depan.

Tema Coming for Future, menurut pabrikan asal Negeri Panda ini juga sesuai akan kehadiran Omoda 5 yang dikembangkan dengan desain bergaya masa depan. "Omoda 5 mewakili komitmen kami, terhadap inovasi dan keunggulan desain. Kami percaya itu akan beresonansi dengan konsumen Indonesia yang menghargai gaya dan kepraktisan dalam berkendara," ujar Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Zhang Wei.

Baca Juga:
Ikon Rally WRX jadi Jagoan Subaru di IIMS 2023, Apanya yang Istimewa?

Sekilas ulas tentang teknologi masa depan, menyangkut kehadiran Omoda 5, Zhang Wei menyampaikan, model terbaru Chery yang sudah bisa di pre-booking dengan harga Rp328 juta dan Rp398 juta ini adalah kendaraan konsep crossover. Konsep yang memadukan desain mobil sport futuristik, dengan kepraktisan dan keserbagunaan sebuah SUV. 

Chery mengklaim, desain eksterior futuristik dan dinamis yang diboyong Omoda 5 menampilkan gril depan yang unik, lampu depan LED, dan bodi aerodinamis yang ramping. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin turbocharged 1,5 liter dan tenaga sebesar 230hp.

Interior Chery Talkshow Omoda 5 "Cross F Future" lewat penyajian kabin luas yang menampilkan layar sentuh besar, pencahayaan terang sekitar, dan jok kulit premium. Kendaraan ini juga dilengkapi fitur keselamatan terkini, termasuk sistem pengereman darurat otonom, peringatan keberangkatan jalur, dan adaptive cruise control.

Deputy Product Director CSI, Fajrul Ilhami menyampaikan, Sabtu (18/2/2023), Omoda akan menjadi seri produk baru Chery yang melayani Generasi-Z. Kata Fajrul, terkait masa depan, teknologi, mode, dan lingkungan akan menjadi Gen Omoda. 

Baca Juga:
Awas Tergoda CK 3 Kalau Main ke Booth Asuka!

“Bersama dengan komunitas Omoda yang terdiri dari orang-orang dengan aspirasi dan nilai yang sama, Chery akan membangun ekosistem sosial dan digital, yang Chery sebut The O-Universe,” ungkapnya.

Lanjut Fajrul, di bawah ekosistem tersebut, Chery akan meluncurkan serangkaian acara dan aktivitas, yang akan menjadikan Omoda bukan hanya sebuah mobil. Tetapi gaya hidup nyata bagi pelanggan Chery di Indonesia.


(uda)