Tercatat 1374 Mobil Modifikasi Bertarung di Ajang DDeC 2023

Tercatat 1374 mobil modifikasi bertarung di ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge 2023 - ADM
Tercatat 1374 mobil modifikasi bertarung di ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge 2023 - ADM

Autogear.id – Siasat Daihatsu untuk selalu mendekatkan diri kepada kaum muda, adalah melalui berbagai program atraktif. Salah satunya lewat kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC).

Merupakan ajang bagi generasi muda kreatif, dalam mengekspresikan diri mereka secara positif. Yakni melalui adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu, tentunya dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan untuk dikendarai.

Ajang DDeC ini merupakan kontes modifikasi terbuka, untuk seluruh model Daihatsu. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun, bahkan sampai tahun 2024 nanti telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut. Yaitu dihelat sejak tahun 2014, dengan total jumlah peserta sudah mencapai lebih dari 7 ribu modifikator.

Kontes modifikasi DDeC tahun ini diselenggarakan secara hybrid, antara offline dan online. Dengan pembagian 4 (empat) area regional yang meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Dalam pelaksanaannya, kontes modifikasi mobil DDeC ini menerapkan skema eliminasi dan diseleksi secara bertahap. Tahun ini, tercatat sebanyak 1.374 mobil modifikasi kelompok muda yang kreatif telah berpartisipasi. Masing-masing menghadirkan mobil yang sudah dipermak sana-sini.

Mengenai skema penjurian yang dilakukan, bukan hanya melibatkan dewan juri. Malah publik atau netizen juga diajak terlibat, berkontribusi dalam memberi vote, memberi penilaian mana mobil terkeren menurut versi masing-masing.

Di samping menantang para modifikator lewat kontes modifikasi kendaraan secara riil, juga ditantang untuk ajang modifikasi secara virtual, ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, serta kemampuan digital editing. Total pendaftar lebih dari 163 peserta, yang menampilkan konsep desain mobil terbaik versi setiap peserta.

“Kami mengapresiasi Sahabat Muda Kreatif yang telah berpartisipasi dalam program kontes modifikasi tahun ini. Program ini terus mendapat sambutan positif selama satu dekade, dengan peningkatan jumlah peserta yang terus naik setiap tahunnya,” jelas Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Masato Harada.

Masato berharap, kontes DDeC dapat menjadi sarana positif bagi pengguna Daihatsu dalam mengadu kreativitas melalui modifikasi mobil. Serta menjadikan merek mobil ini semakin dekat dengan masyarakat di tanah air.

Acara DDeC ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah, beserta thropy, yang siap dibagikan kepada modifikator terpilih. Mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya, dengan nilai hadiah yang terus meningkat.


(uda)