Aksi Mumpuni Hantar Rider Ini Jawara Seri Perdana Trial Game Dirt 2024

Aksi Mumpuni Hantar Rider Ini Jawara Seri Perdana Trial Game Dirt 2024 - Trial Game Dirt
Aksi Mumpuni Hantar Rider Ini Jawara Seri Perdana Trial Game Dirt 2024 - Trial Game Dirt

Autogear.id – Setelah mempersembahkan performa optimal, Lantian Juan akhirnya sukses meraih Juara Umum Trial Game Dirt 2024 seri pertama Semarang, Jawa Tengah (5&6/7). Gelar ini diraih, lantaran Lantian menorehkan akumulasi poin tertinggi pada Heat 1 hingga Heat 4, dari gabungan dua kelas utama yakni FFA Open dan Campuran Open.

Meski lintasan sempat diguyur hujan (wet race), pada ajang bergengsi yang berlangsung di Sirkuit Lapangan Garnisun ini, rider asal tim Rizqy Motorsport tersebut berhasil unggul atas M. Excel yang bertengger di posisi kedua, dan Ivan Harry Nugroho yang menempati urutan ketiga.

“Saya senang bisa memenangkan gelar Juara Umum di seri perdana Trial Game Dirt 2024 ini. Belajar dari pengalaman saat menjalani wet race di Trial Game Dirt 2023 Purwokerto, Jawa Tengah dan Malang, Jawa Timur, saya berusaha tampil maksimal hingga Heat terakhir FFA Open,” ujarnya.

Melalui capaian total 50 poin di seri perdana tahun ini, Lantian merasa sangat bangga dan gembira bisa menyandang gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Seri Semarang. Poin penuh yang berhasil dikantongi pengendara bernomor start 12 ini adalah 25 poin untuk Kelas FFA Open dan 25 poin untuk Kelas Campuran Open.

Bertarung di Kelas FFA Open, Lantian menjadi yang tercepat dengan catatan total 87 poin. Sementara M. Excel harus puas di posisi kedua, dengan total 76 poin. Sedangkan rider asal Boyolali, Asep Lukman membuntuti di posisi ketiga dengan total 74 poin.

Sementara untuk Kelas Campuran Open, Lantian juga tak terkejar melalui total 94 poin yang dikoleksinya sejak Heat 1 hingga Heat 4. Sementara Ivan harus berpuas diri di posisi kedua dengan catatan total 79 poin. Pada posisi ketiga ada M. Excel dengan raihan total 74 poin.

Lantian kembali menambahkan, selisih poin antara dia dan Ivan membuat mereka saling kejar. Di Heat 4, Ivan harus terjatuh sehingga catatan waktunya tertinggal cukup jauh oleh Lantian. “Namun yang pasti, Ivan menjadi lawan terberat saya di seri perdana tahun ini,” tukasnya.

Penyelenggara Trial Game Dirt, Agnes Wuisan dari 76Rider mengapresiasi sambutan para pegiat dan penggemar balap motocross dan grasstrack pada seri pembuka tahun ini. Aksi-aksi menegangkan dari para crosser di lintasan ekstrem penuh obstacle, dinilai sukses menghibur para penonton yang tak pernah sepi selama dua hari jalannya race. Ia berharap antusiasme dan semangat yang sama juga akan terlihat di kota-kota selanjutnya.

“Antusiasme para penggemar balap di Semarang sebagai seri pembuka 2024 sangat luar biasa. Performa para rider di lintasan juga sangat sengit, dan menjadi hiburan yang teramat menarik serta menegangkan untuk ditonton. Kami harap ajang ini akan semakin kompetitif di seri-seri berikutnya, sesuai hastag kami NyaliAjaGakCukup,” pungkasnya.


(uda)