Apa Kata Komunitas Wuling Tentang Cloud EV?

Lima perwakilan komunitas Wuling komentari langsung Cloud EV - Wuling
Lima perwakilan komunitas Wuling komentari langsung Cloud EV - Wuling

Autogear.id – Dalam sebuah kesempatan, Wuling Motors (Wuling) mengajak lima komunitas resminya untuk melihat langsung tampilan eksterior dan interior dari mobil listrik terbaru Wuling, Cloud EV. Lima komunitas tersebut yaitu Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), dan Alvez ID.

Komunitas terpilih ini melihat langsung Cloud EV di pameran IIMS 2024 beberapa waktu lalu.  Sekjen WLCI, Ramadoni mengungkapkan impresinya terhadap Cloud EV. Menurutnya, pada bagian kabin Cloud EV memiliki ruang lapang dengan kapasitas hingga lima orang. “Jok berbentuk seperti sofa dibalut soft leather berbahan lembut, memastikan setiap pengguna yang duduk merasakan sensasi kenyamanan layaknya di rumah,” ujarnya.

Sementara Ketum CI, Teddy Ichsan menjelaskan, ketika dia masuk ke dalam Cloud EV, hal pertama yang membuatnya terkesima adalah joknya. Sangat nyaman dengan material berkelas. “Bayangkan perjalanan jauh bersama keluarga pasti terasa sangat nyaman dan menyenangkan, dengan mobil listrik ini,” ucapnya.

Bagian kabin memang menawarkan kenyamanan lebih, sebagai salah satu keunggulannya. Desain interior bernuansa black pearl memberi kesan elegan serta berkelas, berkat penggunaan bahan berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, konsol tengah, hingga sandaran tangan pada door trim.

“interiornya sangat berkelas, karena jika dilihat area dashboard, ada perpaduan warna hitam yang elegan dan aksen kayu yang membuat tambah mewah. Belum lagi layar head unit yang besar. Rasanya perjalanan kian seru dan sempurna, dengan adanya fitur hiburan yang dapat diakses pada head unit berukuran 15,6 inci ini,” tukas Ketua Umum Alvez ID, Andi Muh Ardian.

Cloud EV, Presentasikan Arti Awan Sebenarnya

Sedangkan anggota WALI, Hendrawan tertarik dengan eksterior Cloud EV. Dia merasa, mobil listrik ini sangat merepresentasikan arti awan yang sebenarnya. Dimana banyak lekukan halus, mulai dari depan, ke belakang, hingga keseluruhan desain Cloud EV, menurutnya sangat mudah diterima.

“Tampilan depan dengan lampu DRL panjang serta bagian belakang Cloud EV mengusung desain yang minimalis, seakan memperlihatkan kesan simpel namun juga fungsional. Bentuk yang menarik, menjadikan Cloud EV berbeda dari kendaraan listrik yang lain,” tandasnya.

Perwakilan dari WEVI, Hana Victoria menyampaikan, sebagai pengguna kendaraan listrik, dia sangat antusias untuk melihat inovasi mobil listrik Wuling lainnya. “Cloud EV ini pun dapat menjadi pilihan baru bagi konsumen yang ingin punya mobil listrik. Semoga model ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, seperti halnya Air ev dan BinguoEV,” jelasnya.

Mereka pun sepakat, selaras dengan namanya yang dalam Bahasa Inggris memiliki arti “awan”, Cloud EV menghadirkan kenyamanan bagi siapa saja yang mengendarainya. Masuk dalam kategori Medium Hatchback, dengan jarak tempuh hingga 505 km, model ini tak hanya jadi solusi mobilitas ramah lingkungan. Melainkan juga turut menjadi kendaraan yang menawarkan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpangnya.


(uda)