Pameran Otomotif GJAW 2023

Mazda MX-5 RF M/T Kecil-Kecil Cabe Rawit, Kok Bisa?

Mazda pajang MX-5 RF Manual, apa saja yang menarik dari mobil yang melantai di ruang pamer GJAW 2023? Simak ulasannya. EMI
Mazda pajang MX-5 RF Manual, apa saja yang menarik dari mobil yang melantai di ruang pamer GJAW 2023? Simak ulasannya. EMI

Autogear.id - Mazda MX-5 atau yang dikenal dengan Mazda Miata, selalu punya pesona tersendiri dari generasi ke generasi. Atap yang bisa dibuka secara otomatis menggunakan sistem motorize, dan hanya terdiri dari dua penumpang saja, membuat mobil ini jadi incaran kaum yang ingin tampil beda. Hal ini membuat Mazda Indonesia yang berada di bawah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), memboyong versi manual dari mobil dengan gaya sport itu.

“Hadirnya lini produk dengan unit terbatas ini jadi salah satu hal yang berbeda dari Kami di pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Kami berharap kontribusi ini bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan industri otomotif, lifestyle, dan ekonomi Indonesia dan semakin memperkuat eksistensi merek kami di masyarakat,” papar Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio dalam keterangan resminya.

Mazda MX-5 RF Manual Transmission jadi Pamong Utama
DI GJAW 2023, mereka memajang Mazda MX-5 RF Manual Transmision dalam balutan warna Soul Red Crystal. Mobil ini mengusung transmisi Skyactiv-MT diklaim memberikan pengalaman berkendara yang lebih menggugah. Memiliki keseimbangan body yang menawan, dan dirancang dengan atap power-folding fastback yang inovatif dan dapat beroperasi secara mulus dalam waktu sekitar 13 detik.

Mengusung mesin 2,0 Liter 4 silinder DOHC, membuat pengendaraan mobil ini lebih responsif. Tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa mobil ini adalah mobil punya kekuatan besar dalam dimensi kecil alias kecil-kecil cabe rawit. Lantaran dimensinya yang kecl, tenaganya sanggup menyentuh angka 184 tenaga kuda. Sementara torsinya mencapai 205 Newton meter. Jadi bisa dibayangkan, betapa performanya bakal membuat pengemudi mobil ini bisa lebih merasakan performa kuat dan pastinya tak kalah dalam hal gaya. 

Baca Juga:
Chery Omoda 5 Laku 500 Unit? Apanya yang Istimewa?

Selain MX-5 RF, mereka juga memboyong 4 mobil lain yang menjadi andalannya. Di antaranya adalah CX-9 AWD Soul Red Crystal kini dilengkapi dengan Rear Seat Entertainment dalam jumlah terbatas yang akan memanjakan penumpang di baris kedua selama perjalanan. Lalu ada CX-3 Polymetal Grey memiliki tampilan yang elegan dan menarik berkat Kodo Design. Mazda2 Sedan Platinum Quartz Metallic juga tak kalah gaya dan terakhir CX-5 AWD EMI 6th Anniversary Rhodium White Metallic. Sayangnya untuk CX-5 AWD unitnya sudah habis terpesan.

Kolaborasi Mazda dengan Lifestyle
GJAW 2023 mengangkat tema otomotif dan lifestyle dengan tujuan bisa memberikan wadah inspiratif sekaligus menghadirkan suasana baru yang menarik. Brand ini juga tak ingin kalah dalam hal kolaborasi. Mereka mengkolaborasikan otomotif dan fashion. Tahun ini berkolaborasi dengan salah satu fashion designer ternama tanah air, Jeffry Tan.

Adapun hal yang mereka hadirkan di sinergi otomotif dan fashion kali ini lewat koleksi collaboration merchandise 'Exclusive Mazda Curated Jacket by Jeffry Tan' dengan tema 'Jinba-Ittai'. Marketing and Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, Pramita Sari menyampaikan, bahwa koleksi exclusive merchandise Mazda Curated Jacket dengan Jeffry Tan kaya akan filosofi yang selama ini erat dipegang Mazda yaitu Jinba-Ittai. 

"Berpegang erat pada filosofi tersebut, PT EMI mengajak Jeffry Tan untuk membuat merchandise eksklusif dan terbatas yang diberikan untuk pembeli unit Mazda selama ajang GJAW 2023 berlangsung. Kami akan mengadakan talk show seputar fashion, dan menampilkan koleksi fashion Jinba-Ittai. Semuanya hanya dapat ditemukan di booth Mazda pada gelaran GJAW 2023,” imbuh Pramita Sari.

Baca Juga:
TGRI Amankan 5 Podium Puncak di Kejurnas Slalom Seri-1

Koleksi Exclusive Mazda Curated by Jeffry Tan menghadirkan merchandise berupa Takumi Jacket. Dalam bahasa Jepang, “Takumi” memiliki arti master craftsmen. Takumi Jacket ini merupakan pakaian serbaguna yang dapat dikenakan dalam berbagai occasion, mulai dari kasual hingga formal. Koleksi terbatas ini hanya tersedia bagi pengunjung dengan tiket raffle yaitu mereka yang telah membeli unit Mazda dan memiliki Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). 10 pemenang yang terpilih mendapatkan Exclusive Mazda Curated Takumi Jacket by Jeffry Tan ini.

Untuk semakin memeriahkan GJAW 2023, Mazda Indonesia juga menyelenggarakan Mazda Talks berjudul “Unleashing the Perfect Harmony of Fashion” bersama Jeffry Tan pada tanggal 11 Maret 2023. Pada perbincangan menarik ini, Jeffry Tan akan membagikan tips dan trik terkait menemukan harmoni yang sempurna saat mendesain pakaian dan filosofi Jinba-Ittai yang menjadi inspirasi karyanya kali ini. 

Jeffry Tan juga akan mempersembahkan filosofi Jinba-Ittai lewat model exhibition dan showcase bertajuk “Celebrating Mazda’s Jinba-Ittai by Jeffry Tan” pada tanggal 18 Maret 2023.  Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan daily talk show dengan berbagai narasumber inspiratif di sepanjang gelaran acara. 


(uda)