Auto2000 Undang Tiga SMKN Terkait Link and Match Industri Otomotif

Auto2000 undang tiga SMKN terkait link and match dunia pendidikan dan industri otomotif - AG
Auto2000 undang tiga SMKN terkait link and match dunia pendidikan dan industri otomotif - AG

Autogear.id – Bentuk kontribusi, dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) anak bangsa, khususnya terkait link & match dunia pendidikan dan industri otomotif. Tiga SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) yakni SMKN 1 Bekasi, dan SMKN 6 Bandung, Jawa Barat (Jabar), serta SMKN 5 Surabaya, Jawa Timur (Jatim) berkesempatan mengikuti program “Auto2000 Student Drive for Change”, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan tersebut digelar serentak di tiga cabang Auto2000, yakni cabang Auto200 Bekasi Timur dan Bandung Suci, Jabar, serta Auto2000 Surabaya Kenjeran, Jatim. Total sebanyak 100 siswa-siswi dari tiga SMKN tersebut mendapatkan informasi, terkait teknologi mobil elektrifikasi plus servisnya.

Selain itu siswa-siswi SMKN ini juga mendapat peluang untuk melihat langsung demo perbaikan mobil elektrifikasi Toyota. Bahkan diinformasikan, kalau para peserta juga masuk dalam database penjaringan karyawan baru, oleh tim Human Capital Auto2000.

“Kami sadari teknologi mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia, mendorong Auto2000 sebagai preferred dealer otomotif di bawah Grup Astra, terus meningkatkan kualitas demi melayani pelanggan. Mulai dari proses kepemilikan, sampai dengan layanan purna jual,” tukas Marketing Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara dalam keterangannya, Rabu (15/5/2024).

Fasilitas Bengkel Standar Toyota Global

Menurutnya, perusahaan juga ingin berbagi pengetahuan terkait teknologi baru mobil elektrifikasi ini kepada siswa-siswi SMK, yang ke depannya akan masuk ke dunia kerja. Dimana saat ini ada sederet mobil yang dipasarkan. Mulai dari mobil ICE (Internal Combustion Engine), HEV (Hybrid Electric Vehicle) yakni Toyota Yaris Cross Hybrid dan Innova Zenix Hybrid, sampai BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota bZ4X.

Di samping memperlihatkan fasilitas bengkel Auto2000, yang sesuai standar Toyota global, dengan menggunakan peralatan terbaik saat ini. Sehingga dapat menjalankan servis segala jenis kendaraan Toyota, termasuk model elektrifikasi yang butuh penanganan lebih spesifik.

Dikatakan Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Timur, Suratman, bengkel ini memiliki layanan hospitality bagi pengunjung. Seperti meja layanan yang dibuat nyaman, dengan petugas Service Advisor ramah dan berpengalaman.

Sistem antrean bengkel juga bisa dipantau langsung oleh pelanggan, baik melalui aplikasi maupun di TV display bengkel. Begitupula untuk pembayaran terdapat pilihan tunai dan non tunai. Tersedia ruang tunggu ber-AC, dilengkapi fasilitas Wifi serta makanan dan minuman.

“Kami kedepankan layanan bengkel yang terpercaya dan berkualitas kepada pelanggan. Mulai dari peralatan sampai dengan teknisi, demi mengakomodir pelayanan untuk mobil-mobil elektrifikasi Toyota yang juga semakin canggih,” pungkas Suratman di Bengkel Auto2000 Bekasi Timur, Rabu (15/5/2024).


(uda)