Komitmen Elektrifikasi Indomobil Group di Ajang GIIAS 2024  

Komitmen Elektrifikasi Indomobil Group di Ajang GIIAS 2024  
Komitmen Elektrifikasi Indomobil Group di Ajang GIIAS 2024  

Autogear.id – Sulit dipungkiri, nama besar Indomobil Group begitu melekat dalam perkembangan dunia otomotif di tanah air. Partisipasi grup otomotif raksasa di Indonesia ini, pada ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, semakin memperlihatkan komitmen tinggi menyangkut ranah elektrifikasi.

Menampilkan 14 merek kendaraan roda empat dan roda dua, yang berada di bawah naungannya selama event GIIAS 2024 di ICE, BSD City, Tangerang (18-28/7). Indomobil Group tidak sekadar menampilkan jajaran produk unggulan. Melainkan turut mempersiapkan langkah strategis, komitmen menyambut era elektrifikasi di Indonesia.

“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group, serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon. Pada pameran GIIAS tahun ini kami ikut membawa seluruh lini merek di bawah bendera Indomobil Group. Menunjukkan arah masa depan Indomobil, menuju era elektrifikasi di Indonesia,” ujar Direktur Indomobil Group, Andrew Nasuri, saat berlangsung Press Day GIIAS 2024 di ICE, BSD City, Tangerang, Rabu (17/7).

Lanjut Andrew, sejak dua tahun terakhir, Indomobil Group telah melakukan berbagai langkah strategis. Memperluas jangkauan dan penetrasi elektrifikasi di Indonesia. Berbagai kolaborasi dengan merek-merek global telah dilakukan di berbagai segmen. Mulai dari sepeda motor, merek-merek mobil penumpang, hingga kendaraan komersial.

“Ditopang portofolio, jaringan serta pengalaman dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun. Kami bangga dapat berkolaborasi dengan berbagai merek internasional, yang menawarkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi. Mulai dari segmen entry level hingga premium, kendaraan roda dua hingga kendaraan komersial,” tambahnya.

Tercatat saat ini, Indomobil Group sudah melakukan kolaborasi dengan Audi, Citroën, Foton, GAC Aion, Harley Davidson, Great Wall, Hino, Jaguar, Kia, Land Rover, Maxus, Mercedes Benz/Smart, Nissan dan Volkswagen.

Semua brand yang telah berkolaborasi ini bahkan memiliki berbagai keunggulan spesifik, dalam hal elektrifikasi. “Kami juga akan menambah beberapa kemitraan dengan merek-merek global di masa mendatang. Untuk memperkuat komitmen mengurangi emisi karbon sebesar 31,89% di tahun 2030, dan menjadi netral karbon di tahun 2060,” tegas Andrew.

Ke depannya, grup otomotif ini juga akan terus melakukan pengembangan dan penambahan jaringan dealer, yang telah dimiliki beragam merek di bawahnya. Menyuguhkan layanan terbaik serta pengalaman istimewa bagi konsumen.

Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 300 dealer serta 8.000 titik jaringan layanan purna jual, distribusi suku cadang, jasa pembiayaan kendaraan dan jasa pendukung lain di seluruh Indonesia.

Secara produk, Indomobil Group saat ini memiliki range produk mobil EV untuk semua segmen. Mulai dari harga Rp300 juta hingga di atas Rp 4 milliar. Melayani kebutuhan pasar mulai dari segmen city car hingga ultra luxury car.


(uda)