Ragam Kegiatan Dongkrak 10 Persen Jumlah Pengunjung IIMS Surabaya 2024

Ragam kegiatan dongkrak 10 persen jumlah pengunjung IIMS Surabaya 2024 - IG Dyandra
Ragam kegiatan dongkrak 10 persen jumlah pengunjung IIMS Surabaya 2024 - IG Dyandra

Autogear.id - Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 akui catat kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan sekitar 10%, dibandingkan tahun lalu. Bukti nyata kolaborasi kuat antara pelaku bisnis, konsumen, komunitas, dan pemangku kebijakan.

Sebagai penyemangat eksisnya ekosistem dunia otomotif, event tersebut telah menggandeng banyak komunitas. Mengingat dunia otomotif bertalian erat dengan komunitas maupun club mobil dan motor.

Salah satu wujud kolaborasi adalah Fun Rally, sebagai kegiatan rally keliling Kota Surabaya, Jawa Timur. Selanjutnya peserta diberikan tantangan, untuk bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. 

Lain halnya program kompetisi seru di lini anak-anak, IIMS Push Bike Race. Merupakan balap sepeda anak tanpa pedal dan rem. Peserta diharuskan mengendarai sepedanya dengan mendorong, sebagai ganti kayuhan.

Dikemas pula kejuaraaan Auto Slalom, ajang balap dengan gabungan dari drifting, slalom dan bermacam gaya manuver di tikungan. Peserta diharuskan melewati jalur dengan rintangan, yang membutuhkan skill mengemudi.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan apresiasi, bahwasanya kegiatan seperti Auto Slalom ini dapat terus ditingkatkan, untuk mengembangkan talenta generasi muda. Kegiatan ini memperebutkan Piala Walikota Surabaya dan uang tunai, dengan total hadiah sekitar Rp10 juta untuk sejumlah kategori.

Atraksi dan penampilan para pembalap slalom di sirkuit, menyita perhatian pengunjung, dengan manuver dan suara decit ban beradu di lintasan. Ajang ini diharapkan mampu menumbuhkan sportifitas, dan memupuk kompetisi yang sehat.

Project Manager IIMS 2024, Rudi MF menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya ke berbagai pihak pendukung IIMS Surabaya 2024. “Kesuksesan ajang ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi luar biasa dari berbagai pihak. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta, sponsor, komunitas otomotif, media, dan tentunya seluruh pengunjung acara,“ ujarnya.

Pemuncak rangkaian IIMS Surabaya 2024, disuguhkan IIMS Infinite Live. Alunan musik dan lirik syahdu Yura Yunita lewat Dunia Tipu-Tipu, Tutur Batin, Cinta dan Rahasia, menyulap penonton konser bagai grup paduan suara.

Sederetan tembang indah, membawa pengunjung terlepas sejenak dari cuaca hangat, menggantinya dengan aura menyejukkan. Kesan yang memang didesain sebagai wadah family friendly dari gelaran otomotif tersebut.

Lanjut Rudi, kesuksesan acara berkat partisipasi aktif pengunjung dan peserta. Juga dukungan MUFG dan Danamon, Adira Finance, PLN, Momobil.id dan Momotor.id, Suryanation, agen pemegang merek (APM) yang terlibat, serta industri UMKM dan komunitas otomotif tanah air. Rangkaian penyelenggaraan berikutnya yakni IIMS Jakarta (14-24/2/2025) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Serta kembali IIMS Surabaya (28/5 - 1/6/2025) di Grand City Surabaya.


(uda)