Jaringan Baru Daimler Truck Perkuat Lebih dari 60 Persen Populasi di Kalimantan

Jaringan Baru Daimler Truck Perkuat Lebih dari 60 Persen Populasi di Kalimantan
Jaringan Baru Daimler Truck Perkuat Lebih dari 60 Persen Populasi di Kalimantan

Autogear.id - Memenuhi serta melayani kebutuhan kendaraan niaga, terutama truk untuk industri tambang dan logistik di wilayah Kalimantan. Sesuai dengan layanan dan fasilitas standar terbaru dari Daimler Truck, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bekerja sama dengan PT Star Wagen Indonesia (SWI), memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual. Berupa pembukaan dealer resmi truk Mercedes-Benz di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Peresmian dealer tersebut merupakan komitmen DCVI. Diharapkan dapat memberi solusi terbaik dalam mendukung, serta meningkatkan kegiatan bisnis para pelaku industri di Kalimantan, terutama di Kota Balikpapan.

Salah satu sektor yang jadi kontributor utama pertumbuhan ekonomi di Kalimantan adalah tambang batubara. Menyumbang lebih dari 40 persen pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur. Didorong permintaan batubara yang masih relatif tinggi, bahkan menjadi wilayah dengan cadangan batubara terbesar di Indonesia.

Fasilitas baru SWI ini dibuka Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, dan Presiden Komisaris SWI Iman Nur Wahyu, beserta jajaran direksi lainnya. “Portofolio truk Mercedes-Benz untuk segmen offroad memiliki lebih dari 60 persen populasi di Kalimantan,” ucap Naeem Hassim.

Tambah Naeem, selain perluasan jaringan dealer, DCVI secara konsisten menawarkan strategi dukungan berkelanjutan. Sebagai dukungan back-to-back dengan dealer, DCVI mengoperasikan gudang suku cadang sendiri di Cikarang, Jawa Barat, dan Balikpapan, Kalimantan Timur, berisi lebih dari 10.000 item suku cadang.

Presiden Direktur SWI, Fathul Muin menambahkan, SWI lahir dengan konsep value oriented, mengedepankan empat pilar value. Pertama value product, kedua value product support, ketiga value people, dan keempat value infrastructure.

“Peresmian fasilitas baru dealer SWI adalah bukti keseriusan kami untuk mendekatkan diri pada konsumen di seluruh area Kalimantan, terutama di Balikpapan. Serta bisa menjadi depo untuk menjangkau Sulawesi dan Indonesia Timur,” kata Fathul.

Memiliki lahan seluas 1500 m2, dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Services, Sparepart) ini berlokasi di Jl. Pendekat Pulo Balang KM. 13 Karang Joang, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur. Dilengkapi fasilitas workshop modern dan gudang suku cadang berkapasitas lebih dari 1800 item.

Area kantor seluas 500 m2, fasilitas workshop tiga bay, dan ruang untuk overall component serta tersedianya jib-crane. Semua hal tersebut dihadirkan untuk memberi kenyamanan, serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Saat ini terdapat lebih dari 20 mitra dealer resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia. Tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


(uda)