Pameran Otomotif IIMS 2022

Chery Langsung Boyong 5 Varian ke IIMS Hybrid 2022

Chery langsung memboyong beberapa varian produknya ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Chery
Chery langsung memboyong beberapa varian produknya ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Chery

Autogear.id - Chery, brand asal Cina kembali memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Chery menampilkan lima produk yang bukan hanya penanda debutnya, melainkan juga debut kolektif produk-produk unggulan Chery di pasar Tanah Air. 

Adapun kelima produk yang ditampilkan Chery yakni dua model dari seri Tiggo, yaitu Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro. Kemudian Skytour yang dikategorikan dalam keluarga SUV, lalu Omoda 5 dari kategori SUV crossover, serta EQ1, sebagai kendaraan energi terbarukan.

President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong, Kamis (31/3/2022) mengatakan, Chery senang bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan mereka yang sudah dikenal di sejumlah negara. 

“Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan pengunjung akan melihat banyak evolusi terjadi pada Chery. Kami tak hanya menawarkan ragam produk yang patut dipertimbangkan, tapi juga memiliki rencana komprehensif untuk ikut memperkuat industri otomotif Indonesia,” paparnya. 

Baca Juga:
Pertama Kali di Dunia, Teknologi NFT Digunakan di IIMS Hybrid 2022

Lebih detail dijelaskan, Seri Tiggo dibuat dengan mengintegrasikan konsep dan teknologi dari hasil riset dan pengembangan terbaru Chery. Salah satu modelnya, Tiggo 8 Pro memiliki mesin 2.0 TGDI diperkuat tenaga maksimum 187 kW, serta torsi puncak 400N Nm. 

Tiggo 8 Pro juga didukung remote start untuk menyalakan mesin mobil dari jarak jauh, pandangan panorama 360 derajat, dan Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), serta 12 fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS) lainnya.

Chery Omoda 5, memiliki karakteristik khas mobil perkotaan global. Sebagai SUV beraliran crossover, model ini menjadi acuan tren gaya hidup baru, berpenampilan eksklusif dan interaktif. Terutama buat mereka para penyuka gaya masa depan dan mencari pengalaman berkendara dinamis. 

Rencananya Omoda 5 baru mulai dirilis pada 2022 ini hingga lima tahun ke depan, dimulai dari benua Asia, Amerika Selatan, Australia, Afrika, Eropa, dan negara lainnya. Dari rencana tadi, Indonesia akan menjadi salah satu negara tahap awal, untuk pasar setir kanan. 

Baca Juga:
Bikin Zona Tematik di IIMS 2022, AHM Boyong Semua Produknya

Pada kategori mobil listrik, Chery memiliki EQ1, yang dilengkapi mesin berenergi tinggi 55kW, waktu akselerasi 1-50km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. Kecepatan maksimum EQ1 yakni 120km/jam, dan menjadi satu-satunya jenis kendaraan listrik yang dibangun dengan konstruksi aluminium. 

Selain itu, EQ1 juga menerapkan teknologi tiga komponen listrik kekinian, yaitu baterai, motor, dan e-management system. Dilengkapi dengan konfigurasi keselamatan aktif dan pasif. Walaupun hadir dengan berbagai teknologi terkini, namun Tao Yong mengaku kalau EQ1 dirancang user-centric. Untuk menciptakan pengalaman baru bagi pengendara dan memperlihatkan orisinalitas.  


(uda)