Tenang Saja Konsumen, 8 Dealer BYD Sudah Ada Di Sini!

BYD sebagai salah satu merek mobil asal Tiongkok, membuka 8 dealer secara serentak di Indonesia untuk melayani purna jual - AG
BYD sebagai salah satu merek mobil asal Tiongkok, membuka 8 dealer secara serentak di Indonesia untuk melayani purna jual - AG

Autogear.id – Kendati belum merilis harga dari tiga model yang diboyongnya ke Indonesia, namun merek Build Your Dream (BYD) Company Limited sudah berani membuka 8 (delapan) dealer di tanah air. Semuanya tersebar di sejumlah area, yang memang memiliki pasar potensial. Walaupun untuk harga, mereka berjanji akan mengumumkannya di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pekan depan.

Kalau sudah begini, jadi ingat ucapan yang viral dari salah seorang cawapres kepada capresnya dalam kontestasi pilpres tahun ini di Indonesia. Dia katakan, “tenang saja pak (capres), saya sudah ada di sini!”. Namun yang jelas, kalau 8 dealer pabrikan mobil asal Tiongkok tersebut ada di sini, karena melihat peluang yang sangat besar di Indonesia. Beda dengan cawapres tadi, bisa ada karena hasil melanggar konstitusi.

Mengait delapan dealer PT BYD Motor Indonesia yang hadir, untuk awal ini menggandeng jaringan PT Arista Elektrika Indonesia. Mempersembahkan dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) dengan nama BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno-Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan, dan BYD Semarang.

Terapkan Kualitas Global

Untuk acara grand opening delapan dealer itu sendiri, bertepatan dengan tanggal 8 Februari. Diwarnai pemotongan rangkaian melati, yang dilakukan President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, Operation Director PT BYD Motor Indonesia Nathan Sun, Chairman Arista Group Hartono Sohor, dan Presiden Direktur BYD Arista Ali Hanafiah.

Eagle Zhao menyampaikan, peresmian delapan dealer BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan jenama tersebut, dalam melayani konsumen electric vehicle (EV) dengan kualitas yang diterapkan secara global. Menurutnya, kualitas layanan menjadi kunci, karena itu mereka sepakat untuk bekerja sama dengan Arista.

“Kami melihat Arista sudah memiliki pengalaman mumpuni, serta reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia. Secara keseluruhan, tampilan dealer juga kami rancang agar dapat memberikan suasana yang nyaman,” ujarnya saat grand opening delapan dealer secara serentak di BYD Arista BSD Tangerang, Kamis (8/2/2024).

Sementara itu, Ali Hanafiah menjelaskan, delapan dealer yang dikelola Arista akan ikut memperkenalkan keunggulan produk-produk BYD, beserta layanan yang bisa dinikmati oleh para konsumen. “Ini adalah momen yang kami nantikan karena bisa semakin mudah dan nyaman berinteraksi dengan konsumen,” paparnya.

Dia menambahkan, desain dealer mengedepankan gaya modern. Dilengkapi fasilitas untuk melayani konsultasi pembelian, area perbaikan dan bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV. “Pada setiap dealer kami siapkan 4 outlet fast charging dan 3 outlet pengecasan standar. Bukan hanya merek BYD yang bisa mengisi daya baterai, mobil listrik lain pun dipersilahkan,” imbuh Ali.

Lokasi dari tiap-tiap dealer juga sangat strategis, mudah diakses dan eye catching. Sehingga konsumen mudah menjangkaunya. Pada setiap area display, konsumen yang datang dapat melihat ketiga model dari produsen mobil listrik yang menempati posisi pertama di Tiongkok itu, dengan masing-masing warna yang dimiliki.


(uda)