Mustang 1965 Ini Jadi Muscle Car Amerika Rasa Jepang

Memodifikasi Honda Accord 2005 menjadi muscle car Ford Mustang 1965 yang ikonik - carscoops
Memodifikasi Honda Accord 2005 menjadi muscle car Ford Mustang 1965 yang ikonik - carscoops

Autogear.id – Beberapa muscle car tergolong ikonik dan memiliki sejarah panjang, salah satunya yang terkenal adalah Mustang. Namun di tangan modifikator, Mustang yang satu ini menjadi begitu istimewa. Diketahui, mobil Mustang merupakan hasil produksi merek Amerika, Ford. Khusus Mustang yang satu ini pengecualian, lantaran berbasis mobil salah satu merek Jepang, Honda.

Dikutip dari Carscoops, mobil Mustang ini merupakan hasil konversi dengan menggunakan basis Honda Accord. Accord tersebut dimodifikasi dengan totalitas, sampai-sampai tidak menyisakan ciri khas Honda nya sedikitpun. Semua yang melihatnya pastinya akan mengira mobil ini adalah Ford Mustang produksi 1965.

Modifikasi yang dilakukan meliputi banyak hal. Mulai dari suspensi coilover pada keempat sudut, kemudian lini pengereman yang menggunakan kaliper, rotor yang diganti, cakram terbaru, serta body work custom.

Kendati begitu, sang builder masih tetap menyisakan bagian jantung pacunya. Mesin masih tetap bawaan asal, tidak mendapat ubahan sama sekali dan tidak ada ciri khas Mustang. Yup, masih menggunakan mesin Accord tahun 2005, 4-silinder 2.400 cc naturally-aspirated, yang terhubung dengan transmisi otomatis.

Fitur-fitur bagian dalam kabin juga dipertahankan sesuai standarnya, walaupun kursi bagian belakang telah dilepas. Menghadirkan tampilan infotainment aftermarket terbaru, yang terletak pada bagian tengah kabin interior. Lebih lanjut dijelaskan, panel pintu juga diubah dan disesuaikan agar menyerupai mobil ikonik tersebut.

American muscle car rasa Jepang ini berada di De Soto, Missouri, Amerika Serikat, dan sedang mencari pemilik barunya. Disebutkan, kalau mobil berkelir biru ini merupakan Ford yang “paling andal di Missouri” serta “Honda dengan tampilan terbaik”.

Setelah dikalkulasi, pengeluaran-pengeluaran yang dihabiskan dalam menggarapnya. Akhirnya si empunya sekarang memutuskan, untuk menjual Mustang konversi tersebut dengan harga USD15.000 atau setara Rp230,8 jutaan saja. Silahkan buat yang berminat.


(uda)