Replika Kendaraan

Isi Liburan Sekolah, Hot Wheels Tantang Anak-anak Berkompetisi

Kompetisi Hot Wheels untuk anak-anak digelar untuk mengisi waktu liburan anak sekolah. HW
Kompetisi Hot Wheels untuk anak-anak digelar untuk mengisi waktu liburan anak sekolah. HW

Autogear.id – Jelang tahun ajaran baru, banyak sekolah mulai memasuki masa liburan. Menyikapi hal tersebut, Hot Wheels bersama Supermal Karawaci dan Toys Kingdom menggelar rangkaian kegiatan ‘Hot Wheels Challenge Accepted’, pada 22 Juni - 17 Juli 2022.

Merupakan sarana kompetisi dan menyalurkan semangat bersaing anak-anak, melalui kontes diecast Hot Wheels, serta melihat koleksi Hot Wheels lewat esensi berbeda. Acara juga dimeriahkan aktivitas talk show dengan komunitas dan kolektor diecast, workshop, dan lainnya.

Hadir dalam tiga bentuk tantangan, yaitu Hot Wheels Race, Hot Wheels Track Builder, dan juga Hot Wheels Tower. Rangkaian acara yang dihelat di Supermal Karawaci ini menjadi kick-off dari rentetan kegiatan Hot Wheels Challenge Accepted ke depannya.

Dimana Hot Wheels akan melakukan kompetisi di 25 titik pada setiap bulannya, yang akan tersebar di toko-toko secara nasional. Istimewanya kick-off ini, Hot Wheels, Toys Kingdom, dan Supermal Karawaci menghadirkan tantangan khusus berupa trek indoor Hot Wheels terpanjang, yakni 16 meter.

Baca Juga:
Sepeda Patrol Siap Mendunia di Pameran Sepeda Eurobike 2022

Dalam perhelatan ini, para peserta dibagi tiga kategori. Untuk Kategori A, peserta usia 5-8 tahun, Kategori B peserta usia 9-12 tahun, dan Kategori C peserta di atas 12 tahun. Mereka yang bisa menyelesaikan beragam tantangan dari kompetisi, dan berhasil mendapat poin tertinggi setiap harinya, berhak meraih Hot Wheels Track Set senilai puluhan juta rupiah.

Nantinya poin yang didapatkan di Supermall Karawaci dapat diakumulasi, dengan poin tambahan yang didapatkan dari toko-toko lain setiap bulannya. Pada akhir periode kualifikasi bulan Agustus 2022, untuk 10 peserta dengan poin tertinggi di setiap kategori, berpeluang menuju final Indonesia dan final Asia Tenggara. Nantinya akan dipertandingkan dengan peserta dari negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

Hot Wheels Challenge Accepted, sebagai salah satu bentuk perayaan keberhasilan Hot Wheels yang kini berumur 54 tahun, juga bekerja sama dengan Indonesia Diecast Expo. Pihak penyelenggara akui, Hot Wheels Challenge Accepted kiranya bukan sekadar kompetisi untuk anak-anak. Melainkan ada pula aktivitas yang dikhususkan bagi kolektor dewasa.

Dalam setiap akhir pekan, diisi bincang-bincang menarik bersama para kolektor mainan dan komunitas mobil-mobilan, yakni Indonesian Diecast Jeep Lovers dan Lamborghini Diecast Club Indonesia. Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan lokakarya pembuatan diorama, modifikasi serta fotografi mobil-mobilan.

Baca Juga:
Baru Setahun Berjalan, Surabaya Telah Sumbang Penjualan 600 Unit Jeep

Akan dihadirkan pula koleksi mobil-mobilan dari CEO Indonesia Diecast Expo, Vero Sahetapy, serta koleksi pecinta mobil Jeep, Ichan Irsyad. Tak kalah menarik, akan ada karya diorama mobil-mobilan dengan ukuran 120 x 90 cm.

Lalu modifikasi mobil-mobilan dari peserta Hot Wheels World of Custom Diecast, serta hasil karya para pecinta fotografi mobil-mobilan dicetak dalam ukuran besar. Telah dipilih dari seluruh peserta yang ikut foto kompetisi pada periode pre-event.

“Selama event berlangsung, Toys Kingdom juga hadir, memberikan penawaran menarik untuk para pengunjung Hot Wheels Challenge Accepted, berupa potongan harga hingga 50 persen,” pungkas GM Marketing Communication Toys Kingdom, Ellen Widodo.


(uda)