Ini Empat Mobil Termahal yang Mejeng di Pameran Otomotif Sebuah Bank

Ini empat mobil termahal yang mejeng di pameran otomotif BCA Expoversary 2024 - BCA
Ini empat mobil termahal yang mejeng di pameran otomotif BCA Expoversary 2024 - BCA

Autogear.id – Indonesia memang surga bagi produsen kendaraan roda empat dan roda dua. Bayangkan saja, dalam sebuah pameran otomotif yang diselenggarakan sebuah bank swasta papan atas Indonesia, mejeng sederet mobil high-end yang menjadi magnet bagi pengunjung. Tidak tanggung-tanggung, ada yang harga satu unitnya tembus hingga belasan miliar rupiah!

Sebanyak 25 merek mobil ternama memadati gelaran BCA Expoversary 2024 beberapa waktu lalu. Beberapa di antaranya merupakan mobil kelas premium dengan desain elegan, teknologi terdepan, serta interior yang nyaman. Berikut beberapa mobil yang mengantongi harga miliaran rupiah tersebut,

1. Bentley Bentayga EWB Azure

Pabrikan mobil asal Britania Raya ini memboyong seri termahalnya, Bentley Bentayga EWB. SUV super mewah yang dibanderol Rp13,15 miliar, menggunakan mesin 4.0L V8 Twin Turbocharged. Berbekal transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak all wheel drive, SUV ini menawarkan kelincahan dan stabilitas optimal di berbagai kondisi perjalanan.

“Pada kesempatan penting ini Bentley Jakarta menampilkan Bentayga EWB Azure dan Continental GT, melambangkan komitmen kami terhadap kemewahan, kecanggihan, dan inovasi yang tak tertandingi,” ucap Genera? Manager Bentley Jakarta, Benjamin Ji.

Menurut Benjamin, kehadiran Bentley Jakarta menegaskan dedikasinya dalam meningkatkan kehadirannya di pasar Indonesia. Menyusul peresmian showroom andalannya pada September 2023 lalu.

2.  New Mercedes Maybach S

Sementara itu, produsen mobil asal Jerman Mercedes-Benz memboyong New Mercedes Maybach S yang dibanderol Rp8,14 miliar. Mobil mewah ini mengedepankan tiga elemen utama di dalamnya, yaitu craftsmanship, innovation dan comfort.

Melongok spesifikasi dapur pacu yang diboyongnya, New Mercedes Maybach telah dilengkapi mesin V8 empat liter, dan dapat menghasilkan tenaga hingga 503 hp dengan torsi 700 Nm.

3.       BMW XM

Selain Mercedes, Jerman juga punya merek papan atas dunia, BMW. Nah, pabrikan mobil BMW di kota Muenchen, Jerman, pada ajang BCA Expoversary 2024 menghadirkan BMW XM, yang dipatok harga Rp6,41 miliar.

Mobil premium ini membenamkan mesin 4.4 L twin-turbo V8, yang dikombinasikan motor elektrik. Kendaraan ini dapat menghasilkan total tenaga 653 hp pada 5.400 rpm, dan torsi 800 Nm pada 1.600 rpm. Interior BMW XM dilengkapi jok kulit bergaya vintage namun elegan.

4.  Porsche 911 Carrera S

Porsche memboyong salah satu tipe termahalnya, 911 Carrera S yang dibanderol Rp5,5 miliar. Dilengkapi mesin twin-turbocharged 6-silinder bertenaga 450 hp. Porsche 911 Carrera S mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik, serta dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 308 km/jam. Selain performa yang mumpuni Porsche 911 Carrera S menawarkan kenyamanan dan desain elegan khas mobil mewah Eropa.


(uda)