Mobil Baru

Hadirkan XL7 Hybrid Terbaru, Harga Mulai dari Rp256 Jutaan

XL7 Hybrid, jadi tawaran terbaru dari Suzuki untuk mobil ramah lingkungan. AG-Alun
XL7 Hybrid, jadi tawaran terbaru dari Suzuki untuk mobil ramah lingkungan. AG-Alun

Autogear.id – Menambah variasi pada jajaran produknya, Suzuki memperkenalkan model XL7 Hybrid terbaru yang diperkaya sejumlah fitur unggulan di dalamnya. Model anyar ini dikatakan membawa semangat dan sentuhan baru. Menandai keberadaannya sebagai SUV tujuh penumpang ramah lingkungan, dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei mengatakan, produk ini merupakan aktualisasi komitmen dari perusahaannya. Senantiasa terus berupaya memenuhi kebutuhan akan mobil ramah lingkungan, untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari. 

“Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020, dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, bahkan telah menjadi salah satu unggulan perusahaan hingga saat ini,” ungkap Ryohei.

Pembaruan kendaraan terbaru yang ditopang desain kompak ini, terletak pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan. Menggunakan mesin K15B, dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) nan khas, yang digadang-gadang lebih efisien dan ramah lingkungan. 

Baca Juga:
Berbulan-bulan Ditunggu, Segini Harga Mobil Listrik MG4 EV

Teknologi SHVS sendiri meliputi dua komponen penting, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery. Dimana dikatakan dapat membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc yang diboyongnya. Hadir dengan tiga varian berbeda, yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen. Yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru, yaitu New Savanna Ivory - Black dan Snow White Pearl - Black. Seraya melengkapi pilihan warna yang sudah ada, seperti Sunrise Orange - Black dan Cool Black. 

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat empat pilihan warna, yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Mengenai transmisi yang ditawarkan, XL7 Hybrid terbaru mempunyai dua pilihan transmisi yaitu Automatic Transmission (AT), dan Manual Transmission (MT).

Tunggangan ini ditawarkan kepada masyarakat Tanah Air dengan harga on the road (OTR) yang diakui Suzuki Indonesia mampu bersaing di kelasnya. Untuk XL7 Hybrid Alpha AT dipasarkan dengan Rp304,9 Juta. Kemudian XL7 Hybrid Alpha MT dibanderol harga Rp293,9 Juta. Lalu XL7 Hybrid Beta AT Rp 294,9 Juta, XL7 Hybrid Beta MT Rp283,9 Juta. Lalu XL7 Zeta AT Rp 267,1 Juta dan XL7 Zeta MT Rp256,1 Juta.

4W Marketing Director SIS Donny Saputra menyampaikan, masih adanya pilihan yang non hybrid dikarenakan Suzuki ingin tetap memberikan pilihan lebih banyak kepada pelanggan. “Adanya varian XL7 Zeta yang bukan hybrid, karena kami ingin menghadirkan pilihan dan cakupan lebih luas. Agar pelanggan dapat memiliki produk ini dengan harga yang lebih kompetitif,” tukasnya. 


(uda)