Serba-Serbi Otomotif

Viral, Balita Asal Bandung Minta Lelang Mobil Amerika Buat Bantu Palestina

Ford Ranger XLS lansiran 2012 ini bakal dilelang, hasil lelang untuk menolong Palestina?  Ist
Ford Ranger XLS lansiran 2012 ini bakal dilelang, hasil lelang untuk menolong Palestina? Ist

Autogear.id – Ketika penjajah Israel secara keji dan tidak berperikemanusiaan, menyerang rakyat negara Palestina. Hingga jatuh puluhan ribu korban jiwa dan luka-luka, dimana separuh di antaranya adalah anak-anak dan wanita. Hal tersebut jelas mengundang banyak perhatian dunia, khususnya di Indonesia.

Banyak dari masyarakat tanah air bergerak mengumpulkan donasi, sebagai wujud empati demi sedikit membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Palestina. Lantaran pemukimannya hancur lebur dibombardir penjajah Israel. Ditambah kesulitan makanan, air bersih, listrik dan akses telekomunikasi yang diputus oleh rezim zionis itu.

Wujud empati tadi salah satunya hadir dari seorang gadis kecil berusia 4 tahun di Kota Bandung, Jawa Barat. Melalui sebuah video pendek yang viral di media sosial, dia tampak membujuk ibundanya agar menjual mobil kesayangan sang ayah. Yaitu satu unit Ford Ranger XLS lansiran 2012. Bocah perempuan itu ingin hasil penjualan mobil disumbangkan, untuk bantu meringankan beban penderitaan rakyat Palestina yang memang sangat menderita.

Ditilik lebih jauh, anak perempuan dalam video viral tersebut diketahui merupakan putri, dari pemilik salah satu distro ternama di Kota Bandung. Reza Fedian, adalah pemilik distro Hatf Worldwide, dan dia pun akhirnya mengabulkan permintaan putri kecilnya. Dengan mulai melelang mobil berwarna jingga tersebut.

Baca Juga:
Harga Bikin Gemas, Burgman Street 125 EX Dibumbui Teknologi SEP-a

Lewat postingan pada akun media sosial Instagram @hatfworldwideofficial, mobil buatan Amerika Serikat dengan modifikasi F150 itu resmi dilelang. Membuka lelang dengan menetapkan harga awal di angka Rp 300 juta. “Di lelang mobil Ford Ranger 2012 XLS, modifikasi F150. Buka harga lelang 300 juta,” jelas postingan itu.

“Nanti semua hasil penjualan 100 persen akan kami sumbangkan untuk membantu meringankan beban saudara kita di Palestina,” lanjut Instagram @hatfworldwideofficial. Lelang ini kata Reza terbuka untuk umum, artinya siapapun boleh ikut serta. Ketentuannya, mobil diserahkan kepada penawar dengan pengajuan harga paling tinggi.

Secara spesifikasi, mobil Ford Ranger XLS merupakan kendaraan double cabin (D-cab) dengan kemampuan lumayan mumpuni. Antara lain karena ditopang mesin diesel bi-turbo 2.0 liter. Mesin yang dikantonginya tersebut diakui mampu menggelontorkan tenaga sebesar 207 dk, dengan torsi maksimal sebesar 500 Nm.

Bukan hanya ranah jantung mekanis yang memadai, secara keunggulan fitur, mobil Ford Ranger ini juga menyematkan sejumlah fitur yang tergolong canggih, walaupun keluaran tahun 2012.


(uda)