Pameran Otomotif GJAW 2023

Main ke Pameran Otomotif, Apa yang Harus Anda Kunjungi?

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka untuk publik, Jumat (10/3/2023) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. SE
Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka untuk publik, Jumat (10/3/2023) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. SE

Autogear.id – Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka untuk publik, Jumat (10/3/2023) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Pameran ini bakal berlangsung hingga 19 Maret 2023. Lalu apa yang bisa Anda kunjungi dengan banyaknya item dan merek yang ada di sana? Buat Anda yang belum pernah ke pameran ini, wajib banget baca ini lebih detail. 
  
Peluncuran Mobil Baru, Langsung Bisa Dibeli
Kendati pameran baru berjalan 3 hari, namun mobil-mobil baru yang secara resmi dipasarkan di momen GJAW 2023 ini menjadi kejutan tersendiri. Apalagi bertepatan dengan menjelang Puasa Ramadan dan libur Lebaran Idul Fitri, publik banyak mencari mobil baru. Promo khusus juga kian menambah antusiasme pengunjung.

Alhasil, sejumlah APM seolah sengaja menerapkan strategi. Beberapa mobil yang sebelumnya sudah dikenalkan, kali ini benar-benar diluncurkan ke hadapan publik lengkap dengan harganya. Sebut saja di segmen LCGC, Toyota dengan produk terbarunya All New Astra Toyota Agya Serta Daihatsu dengan All New Astra Daihatsu Ayla, dirilis sekalian mengumumkan harganya. Toyota juga menghadirkan All New Agya GR Sport, beserta harganya. 

Sedangkan di segmen berbeda, Suzuki juga resmi merilis harga jual Grand Vitara sebagai produk SUV yang sejak lama sudah punya nama di pasar Tanah Air. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan, Suzuki memang membagi tahapan peluncuran Grand Vitara. “Kami kenalkan di Februari, kemudian harganya diumumkan di GJAW lalu mulai didistribusikan ke konsumen pada awal Juni 2023,” ungkapnya di booth Suzuki, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga:
Chery Omoda 5 Laku 500 Unit? Apanya yang Istimewa?

Tak ketinggalan pabrikan lain asal Negeri Panda, Chery yang juga secara resmi mengumumkan harga reguler mobil terbarunya, Omoda 5. Walaupun ada sedikit penyesuaian harga dari harga pre-booking dengan harga barunya, bertambah sekitar Rp1,8 juta. Sementara merek-merek yang meluncurkan produk terbaru, ada Lexus dengan RZ-BEV yang merupakan mobil bertenaga listrik, lalu terdapat Mazda yang meluncurkan Mazda MX5 Miata dengan sistem transmisi manual. 

Tak kalah memukau dengan produk terbarunya, Subaru memboyong Crosstrek di GJAW yang merupakan pesaing SUV kompak di Indonesia. Nissan tak ketinggalan dalam hal perkenalan produk baru yaitu New Terra facelift. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, GJAW sejak awal memang diproyeksikan sebagai ajang beli mobil pada awal tahun yang baik. 

Tujuan tersebut mendapat dukungan dari semua peserta pameran dan para sponsor. "Kami harap kehadiran berbagai merek otomotif dengan line up yang lengkap, serta berbagai inovasi di GJAW 2023 mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Berkontribusi terhadap angka penjualan industri otomotif Indonesia, serta secara berkelanjutan terus menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia," papar Nangoi.
 
Secara umum, GJAW menghadirkan inovasi industri otomotif Indonesia secara lengkap, dengan total lebih dari 60 merek, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung. Buat masyarakat yang ingin berkunjung ke GJAW 2023, untuk informasi harga tiketnya, Weekdays (Senin - Jumat, 13 - 17 Maret 2023/11.00 - 22.00 WIB) Rp 40 ribu. Sedangkan Weekend (Sabtu dan Minggu, 18 - 19 Maret 2023/10.00 - 22.00 WIB) Rp 60 ribu.

Baca Juga:
Mazda MX-5 RF M/T Kecil-Kecil Cabe Rawit, Kok Bisa?

Sementara untuk tiket regular yang pembeliannya pada hari kedatangan, Weekdays (Senin - Jumat, 13 - 17 Maret 2023/11.00 – 22.00 WIB) Rp 50 ribu. Dan Weekend (Sabtu dan Minggu, 18 - 19 Maret 2023/10.00 - 22.00 WIB) Rp 70 ribu. Tiket tersedia hanya melalui platform blibli, selaku exclusive e-commerce & online ticketing. Sementara untuk pengunjung berusia di bawah 6 tahun, dan di atas 65 tahun gratis. 


(uda)