Rossi, Bezzecchi dan Diggia Pakai Jaket Merah Putih Corak Batik, Indonesia Banget!

Rossi dan dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team memakai jaket warna merah putih bercorak batik - PTPL
Rossi dan dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team memakai jaket warna merah putih bercorak batik - PTPL

Autogear.id – Ketika acara peluncuran resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Riccione, Italia, di sana ada yang cukup menarik perhatian. Kala itu sang pemilik Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Valentino Rossi, mengenakan jaket paduan merah dan putih bercorak batik.

Bukan hanya Rossi, duo pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giantonnio juga memakai jaket yang sama. Selidik punya selidik, ternyata jaket ini memang sengaja dipersembahkan secara langsung buat mereka, oleh Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi.

Tampilan keren jaket tersebut juga mendapat pujian dari selebriti Indonesia Raffi Ahmad, yang turut hadir di sana. Dia mengaku sangat terkesan dengan motif batik yang dikenakan legenda balap MotoGP itu. Jaket yang dipakai The Doctor seakan melambangkan negara Indonesia, berupa paduan merah dan putih, sebagai warna bendera Republik Indonesia. Di samping itu, jaket tersebut juga berlogo Pertamina Enduro dan bermotif batik.

“Indonesian pride, batik. Indonesia banget,” ujar Raffi, seperti dilihat dari kanal YouTube RANS Entertainment, Minggu (28/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, seakan tak ingin menyia-nyiakan momen, Raffi pun lantas mengajak Rossi untuk datang ke Indonesia. Yaitu saat gelaran MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 27-29 September mendatang.

Tema Batik Nusantara

Mengetahui lebih detail terkait jaket batik tersebut, mengutip dari keterangan tertulisnya Iwearzule, desain jaket tersebut merupakan hasil kolaborasi brand lokal Indonesia Iwearzule dan ilustrator Tony Midi. “Akhirnya jaket kita dipakai oleh Valentino Rossi dan Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Bangga banget karya kita dan batik Indonesia bisa mendunia,” tulis pernyataan brand Iwearzule, Minggu (28/1/2024).

Sedangkan dalam penjelasannya, Tony Midi mengungkapkan bahwa desain jaket tersebut mengusung tema “Batik Nusantara”, yang terpancar melalui tiap guratan desain hasil kombinasi batik dari berbagai wilayah di Indonesia. Tony menambahkan, selain keunikan aksen batik, juga didominasi warna merah-putih yang terinspirasi dari warna bendera Indonesia, untuk menghasilkan harmoni di dalam satu karya batik.

Secara luas, desain jaket ini seolah menyiratkan jalinan kerja sama baru, antara VR46 dengan Pertamina Lubricants. Merepresentasikan kehadiran Pertamina Enduro sebagai produk nasional, yang siap unjuk gigi di kancah motorsport dunia.

Saat beraksi di ajang balap MotoGP nanti, skuad Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Bezzecchi dan Diggia akan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP. Motor ini memiliki livery dengan gradasi warna kuning khas Valentino Rossi, serta putih dan merah khas Pertamina Enduro.


(uda)