Yuk Intip Jawara Toyota Rangga Concept Digimodz

Mengintip para juara Toyota Rangga Concept Digimodz - TAM
Mengintip para juara Toyota Rangga Concept Digimodz - TAM

Autogear.id - Berkolaborasi dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association), sejak Agustus 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan lomba desain digital Toyota Hilux Rangga - Toyota Rangga Concept. Yaitu saat masih dalam bentuk mobil konsep, yang diberi nama Digital Modification Contest (Digimodz).

Lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle ini, mengajak publik untuk berpartisipasi. Agar lebih banyak lagi ide desain segar yang modern, terbaru, dan sesuai kebutuhan pelanggan. Menghasilkan lebih banyak lagi inspirasi, untuk nantinya dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan usaha dan gaya hidup pelanggan.

Peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan perwakilan body builder ini, mengirimkan desain virtual berdasarkan 3 (tiga) pilihan tema. Yaitu tema Business, untuk menjalankan aktivitas usaha pelanggan. Lalu tema Public Service, untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Serta tema Lifestyle, untuk mendukung gaya hidup pemiliknya. Masing-masing tema mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta eye catching dan atraktif.

Di tahap final, para finalis membuat model skala 1:1, untuk menggambarkan seutuhnya hasil desain konversi ketika diaplikasikan pada versi produksi massal. Peserta dari body builder mengerjakan sendiri modifikasi Hilux Rangga Cab & Chassis. Sementara peserta perorangan, menggandeng modifikator yang berpengalaman di bidang otomotif.

Usai melalui tahapan yang kompetitif tersebut, dengan menghadapi proses penjurian yang ketat, oleh para juri yang kompeten di bidang otomotif. Akhirnya diputuskan 3 (tiga) besar pemenang Toyota Rangga Concept Digimodz, dimana mereka adalah :

Designer Champion    : Albertus Whitney (CV. Delima Mandiri) - Campervan (Lifestyle)

Designer Runner Up   : Agus Sulistya Budi (DSP Styling) - Ditpolsatwa (Public Service)

Designer Third Place   : Dhandy Mustika - Chicken Transporter (Business)

 

Modifikator Champion           : CV. Delima Mandiri - Campervan (Lifestyle)

Modifikator Runner Up           : DSP Styling - Ditpolsatwa (Public Service)

Modifikator Third Place          : Akasia Motor - Chicken Transporter (Business)

“Melalui visi To Contribute More to Society, kami ingin masyarakat luas turut memberikan kontribusi pada pengembangan Toyota Hilux Rangga. Dengan menciptakan desain konversi, sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih perusahaannya, atas animo masyarakat yang sangat besar dalam mengikuti lomba ini. “Kami mengapresiasi karya desain para peserta yang melampaui ekspektasi kami. Semua karya terbaik telah mewakili tema Business, Public Service, dan Lifestyle,” pungkasnya.


(uda)