Serba-Serbi Formula 1

Mengaku Naksir Vettel, Bos Mercedes F1 Masih Malu-malu

Sebastian Vettel bersama bos Mercedes F1, Toto Wolff. planetf1
Sebastian Vettel bersama bos Mercedes F1, Toto Wolff. planetf1

Autogear.id: Bos Mercedes F1, Toto Wolff kembali angkat bicara soal kemungkinan Mercedes merekrut Sebastian Vettel di musim 2021 mendatang. Dalam wawancara dengan Skysports, Wolff mengakui kalau Mercedes punya ketertarikan mendatangkan Vettel, namun ia belum bisa memastikan hal itu akan sepenuhnya terealisasi. 

"Sebastian adalah pemegang empat gelar juara dunia F1, dan dia tiba-tiba dia memungkinkan untuk didatangkan. Situasi ini masih harus terus kami monitor, dan kami harus tetap melihat prioritas kami dengan Lewis dan Valtteri serta beberapa pembalap junior kami, George Russel atau Esteban yang saat ini bersama Renault," buka Wolff dalam wawancara tersebut. 

Wolff menambahkan, dalam strategi tim (Mercedes), formasi pembalap tidak selalu menjadi solusi karena ada aspek lain terkait dengan strategi jangka pendek dan jangka panjang. "Kita harus melihat aspek lain tapi saya pikir Sebastian dalam posisi yang baik," sambungnya.

Lebih lanjut, Wolff menilai dua tim pesaing terberat seperti Red Bull dan Ferrari saat ini memiliki formasi pembalap yang bagus. Karena itu, Mercedes juga harus punya kombinasi yang terbaik.

"Kami melihat Red Bull memiliki pembalap bagus, Ferrari juga punya kombinasi yang bagus. Dan kami harus memastikan kondisi tim dalam jangka pendek dengan adanya Lewis dan kami juga harus memikirkan strategi jangka panjang. Jadi ini bukan situasi yang mudah, tapi saya percaya kami dalam posisi yang bagus," tegas Wolff. 

Sementara itu, beberapa sumber lainnya menyebutkan ketertarikan Mercedes terhadap Vettel juga diperkuat beberapa hal seperti nilai komersial duet Hamilton-Vettel serta semangat nasionalisme Jerman dengan pembalap Jerman dibalik kemudi mobil pabrikan Jerman. 

 

 

 


(uda)