Pertama Kali Sejak 1989, Mercedes Rilis Mobil dengan Konsep Kursi 2+2

Interior New Mercedes-AMG SL (Foto: Mercedes-Benz)
Interior New Mercedes-AMG SL (Foto: Mercedes-Benz)

Autogear.id - Desain interior dari New Mercedes-AMG SL mengubah tradisi ikonik dari 300 SL Roadster pertama ke era modern. Berkat gen performa Mercedes-AMG, edisi baru ini memenuhi keinginan mereka yang menanti tampilan sporty dan kenyamanan optimal. Menciptakan campuran geometri analog dan dunia digital, yang disebut hyperanalogue. 

"Interior New Mercedes-AMG SL memanjakan pengemudi dan penumpang melalui kemewahan canggih. Menggabungkan tingkat kenyamanan dan kualitas tertinggi pada interior, ditambah aksen sporty yang pas,” urai Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Management at Mercedes-AMG GmbH.

Beberapa ubahan yang bisa disebutkan pada model ini, di antaranya desain kokpit sampai layar tengah dapat disesuaikan di konsol tengah dan fokus pada pengemudi. Konsep dimensi sepenuhnya didesain ulang, dengan kursi 2+2. Menawarkan lebih banyak fungsi dan ruang. 

Konfigurasi tempat duduk 2+2 ini untuk pertama kalinya sejak 1989 (model Mercedes SL seri R129). Kursi belakang meningkatkan kegunaan sehari-hari, dan menawarkan ruang untuk orang yang memiliki tinggi badan hingga 1,50 meter. Kursi baris kedua bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Ragam pilihan penutup yang berbeda untuk sports seat atau performance seat (opsional untuk semua varian). Pelanggan dapat memilih dari kulit Nappa Single atau Two-Tone, khususnya kulit Nappa Style dengan jahitan bentuk diamond. Atau kombinasi sporty kulit Nappa dengan serat mikro Dinamica Race, dan jahitan bagian atas yang kontras berwarna kuning atau merah.

Panel instrumen terinspirasi dari dunia penerbangan. Simetris dirancang sebagai pahatan, sayap yang kuat dan terstruktur. Empat nozel turbin galvanis, permukaannya menyatu ke dalam panel instrumen berbentuk power dome yang kuat. 

Meski simetris, desain kokpit menciptakan fokus yang jelas pada pengemudi. Layar LCD resolusi tinggi 12,3 inci pada kluster instrumen tidak dirancang berdiri bebas. Melainkan terintegrasi ke dalam pelindung berteknologi tinggi, mencegah pantulan sinar matahari.

Konsol tengah dengan layar sentuh yang dapat disesuaikan. Secara visual mendominasi ruang antara pengemudi dan penumpang depan. Lebar maksimum dan naik tajam ke arah depan, mengalir ke bagian bawah panel instrumen. 

Pusat fungsi dan visual dari konsol tengah adalah panel logam menembus permukaan kulit di bagian depan dan belakang. Tampilkan ciri khas asupan udara Naca, membawa gen AMG GT dan GT 4-Door Coupé. 

Air intake Naca bertransisi hampir mulus ke layar sentuh multimedia 11,9 inci dalam format potret. Untuk menghindari pantulan sinar matahari, layar ini dapat diatur secara elektrik ke posisi lebih vertikal. Layar sentuh mengapung di antara dua nozel turbin pusat.

Mirip dengan konsol tengah, permukaan di pintu ditekankan dengan jahitan atas dekoratif membingkai seluruh interior, dan melewati nozel turbin di samping. Pegangan tarik juga dirancang seperti konsol tengah. Pengeras suara Burmester dari logam asli, yang pola perforasinya menonjol secara visual diintegrasikan ke dalam pintu.

Beberapa konten fungsional dan struktur operasi sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX) generasi kedua sesuai dengan S-Class. Secara ekstensif dilengkapi atau digantikan konten dan tampilan khusus AMG. Menjadikan New SL mandiri dalam hal komunikasi dan informasi. 

Item menu seperti ‘Performance’ atau ‘Track Pace’ tekankan karakter sporty. Interior menjadi lebih digital dan cerdas, karena perangkat keras dan lunak telah ditingkatkan. Gambar cemerlang pada layar LCD, mempermudah kontrol fungsi dan kenyamanan.

Layar head-up opsional berkontribusi pada pengendaraan yang santai. Karena pengemudi tak perlu alihkan pandangan dari jalan. Penuhi selera pribadi, Ambient Light membingkai interior eksklusif tersedia dalam pilihan 64 warna berbeda.


(acf)