Enggak Bisa Turing Karena PPKM, Anak Harley Malah Lakukan Ini

HOG Anak Elang Jakarta Chapter gelar vaksinasi gratis (Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter)
HOG Anak Elang Jakarta Chapter gelar vaksinasi gratis (Foto: HOG Anak Elang Jakarta Chapter)

Autogear.id - Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, salah satu komunitas pengguna motor buatan Amerika, Harley-Davidson, beberapa waktu lalu menggelar kegiatan peduli sesama. Berupa program vaksinasi Covid-19 bertema ‘Vaccine for Negeri’.

Dalam program vaksinasi ini HOG Anak Elang Jakarta Chapter tidak sendirian, mereka menggandeng sejumlah pihak antara lain Polda Metro Jaya, El Hotel Royale Jakarta, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Auto2000, Bank BRI dan lainnya.

Suherli, Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter mengatakan, program vaksinasi di El Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini merupakan vaksinasi tahap kedua. Sebelumnya HOG Anak Elang sukses menghelat vaksinasi tahap pertama, pertengahan Agustus lalu.

“Perlu diketahui, kegiatan utama HOG Anak Elang Jakarta Chapter ada tiga pilar, yakni turing, gathering dan charity. Ketiga kegiatan tersebut kami lakukan secara rutin. Karena pandemi, sementara turing dan gathering harus menyesuaikan,” jelas Suherli.
 
Lanjut lelaki ramah ini, jika anggota komunitas seperti HOG tidak ikut turun tangan membantu masyarakat, kapan pandemi bisa berakhir? “Maka dari itu kami ajak teman-teman anggota, mengadakan kegiatan vaksinasi terbuka untuk umum ini,” jelasnya.

Yogi Verdinan, selaku salah satu panitia acara mengatakan, dengan kegiatan ‘Vaccine for Negeri ini, HOG Anak Elang Jakarta Chapter berharap dapat membantu menekan angka penyebaran covid-19.

“Selain kami juga bermaksud membantu dalam mengedukasi masyarakat, bahwa sebenarnya vaksin itu tidak perlu dikhawatirkan. Divaksin itu asyik dan menyenangkan. Apapun jenis vaksinnya, berarti kita telah melindungi diri sendiri, keluarga, dan negeri ini,” kata Yogi.

Tak kurang 500 orang terdaftar sebagai peserta vaksinasi. Mulai dari anak-anak hingga lansia, menerima suntikan vaksin dalam kegiatan ‘Vaccine for Negeri’. Disamping mendapat suntikan vaksin, peserta program vaksinasi juga diberi asupan makanan bergizi usai kegiatan dari pagi hingga siang hari ini, yang hanya untuk dibawa pulang, tidak makan di tempat.
 
Dikatakan Suherli, besar harapan, melalui maraknya program vaksinasi, baik yang gencar diadakan pemerintah, maupun juga yang dilaksanakan komunitas seperti HOG Anak Elang Jakarta Chapter dan komunitas lainnya. 

“Semoga target vaksinasi untuk membentuk herd immunity, bisa tercapai seluruhnya dengan cepat. Sehingga Indonesia cepat pulih, ekonomi kembali stabil, dan aktivitas normal lagi,” urai Suherli dalam keterangan persnya, Selasa (14/09).


(acf)