Isu Balap F1

Alain Prost 'Ditalak' Alpine F1 Team

Alain Prost berang Alpine F1 Team menyalahi kesepakatan untuk pengumuman. USSports
Alain Prost berang Alpine F1 Team menyalahi kesepakatan untuk pengumuman. USSports

Autogear.id - Juara dunia Formula 1 yang namanya kini melegenda yaitu Alain Prost, kini tak lagi menjabat sebagai non-executive director di tim tersebut. Disebutkan oleh situs resmi Formula 1, bahwa tim Alpine F1 memberikan pengumuman secara daring dan sepihak tentang kerja sama mereka.

Seperti kita tahu, Prost yang dulu didaulat jadi ambassador Renault, melanjutkan hubungan mereka ke ajang balap dengan nama tim yang berubah-ubah. Meski demikian, ketika bergabung ke tim tersebut pada 2017 lalu, Ia dianggap punya peran yang cukup bagus di tim. Namun belakangan ada perubahan struktur yang dilakukan tim dan ingin diterapkan di seri terakhir F1 2021 lalu.

Tidak disebutkan apa posisi yang ditawarkan kepada Prost musim 2022 saat membicarakannya di  seri terakhir tahun lalu itu. Ini sekaligus menjadi syarat untuk perpanjangan kontraknya di 2022. Namun mantan rival Ayrton Senna itu malah tak menyangka bahwa pengumumannya dilakukan sepihak. 

"Saya jelas sangat kecewa dengan cara Alpine F1 Team melakukan pengumuman di sistem daring. Padahal seharusnya kami melakukan pengumuman bersama-sama soal ini, jadi saya kehilangan respek ke mereka," kecam Prost yang dilansir dari Crash.net.

Baca Juga:
Bos RNF Buka-Bukaan Soal Budget Tim MotoGP

Ia juga menegaskan bahwa penawaran yang diberikan oleh tim tersebut, membuatnya bingung. Ia merasa ada yang tak beres hanya karena hubungan personal saja. Namun Ia merasa berada di sisi yang benar. 

Hingga saat ini, belum jelas Ia akan melabuhkan benderanya ke tim apa atau ajang balap yang mana. Apalagi setelah melihat pandemi masih membuat dunia balap di F1 masih terkena dampaknya. Untuk merekrut seorang mantan pembalap yang sudah berusia, tentu butuh skill khusus yang dipunyai. 

Musim ini, tim tersebut masih akan menurunkan Fernando Alonso dan Esteban Ocon sebagai duet terbaiknya untuk meraih hasil bagus. Mengingat keduanya mampu memberikan hasil di luar ekspektasi tim itu sendiri. 


(uda)