ARCI Siapkan Kelahiran Anggota Keluarga Baru, Cilegon Chapter

Deretan motor anggota ARCI saat anniversary ARCI Tangerang Chapter (Foto: ARCI Tangerang Chapter)
Deretan motor anggota ARCI saat anniversary ARCI Tangerang Chapter (Foto: ARCI Tangerang Chapter)

Autogear.id – Manusiawi, ketika akan kedatangan seorang anggota keluarga baru, sudah pasti menjadi kabar gembira bagi anggota keluarga lainnya. Sama halnya di dunia komunitas atau club roda dua.

Salah satu club motor yang ada di Indonesia, yakni Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI), dalam waktu dekat ini akan memiliki anggota keluarga baru, yaitu ARCI Cilegon Chapter.
 
Kehadiran ARCI Cilegon Chapter rencananya diadakan antara Agustus atau September tahun ini, dengan terus melihat perkembangan situasi dan kondisi masa pandemi Covid-19. Diperkirakan deklarasi tersebut akan dihadiri oleh perwakilan chapter ARCI dari seluruh Indonesia, yang kurang lebih jumlahnya mencapai 100 chapter.

Lantas bagaimana kisah di balik awal mula rencana dideklarasikannya Cilegon Chapter ini? Dalam pesan pribadi Whatsapp kepada Autogear.id, Iwank, selaku Penasehat ARCI Tangerang Chapter bercerita. Ia mengatakan, semua bermula dari ARCI Serang Chapter yang mempunyai anggota yang berdomisili di wilayah Cilegon, Banten.

Seiring berjalannya waktu, anggota ARCI Serang Chapter yang berdomisili di wilayah Cilegon terus bertambah. “Sampai pada akhirnya ada keinginan untuk melebarkan sayap ke daerah tersebut. Apalagi Cilegon merupakan kota yang lumayan ramai, dan banyak pengguna Yamaha Aerox 155 di sana,” tukas Iwank.

embed

(Pengesahan calon anggota ARCI prospek Cilegon di tengah-tengah perayaan anniversary ARCI Tangerang Chapter)

Pucuk dicita ulam tiba, Bob Hardi selaku Ketua ARCI Serang Chapter menyambut baik niatan pelebaran sayap tersebut. Persiapan pun kemudian dilakukan, mulai dari pembuatan logo, sampai dengan pendafaran ke dalam ARCI nasional yang terus digeber.

Dukungan penuh pun diberikan oleh ARCI Tangerang Chapter. Salah satunya seperti dijelaskan Iwank, yang juga mantan ketua dan eks humas ARCI Tangerang Chapter. Yakni dengan menyisipkan kegiatan pelantikan calon anggota ARCI prospek Cilegon Chapter, pada perayaan Anniversary ARCI Tangerang Chapter, yang berlangsung pada 12-13 Juni beberapa waktu lalu. 

Para calon anggota ARCI prospek Cilegon yang sudah dilantik pun bergerak aktif. Dimana mereka mulai bergerilya masuk ke pendaftaran ARCI nasional, dan memperkenalkan ARCI prospek Cilegon ke sejumlah chapter lainnya. Perlahan tapi pasti, deklarasi pun mulai direncanakan dan dipersiapkan.
 
“Memang yang sekarang ini masih dimatangkan persiapannya, selain waktu pelaksanaan, adalah apakah deklarasi akan dilaksanakan di wilayah Cilegon dengan segudang lokasi wisata pantainya? Atau akan diadakan di luar Cilegon? Serta, kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam deklarasi tersebut, masih terus digodok. Jadi mohon tunggu saja ya”, pungkas Iwank menutup pesan singkatnya.


(acf)