Komunitas Motor

Bantu Tenaga Medis Perangi Covid-19, Rider MAXI Sumbang APD

Indonesia Maxi Owners (IMO) sumbang APD untuk Rumah Sakit. dok imo
Indonesia Maxi Owners (IMO) sumbang APD untuk Rumah Sakit. dok imo

Autogear.id: Penyebaran Covid-19 semakin meluas di Indonesia. Hal ini pun membuat banyak pihak tergerak untuk ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan, termasuk komunitas dan klub otomotif. 

Baru-baru ini, Indonesia Max Owners (IMO) ikut menyumbangkan Alat Pelengkap Diri (APD) secara gratis kepada sejumlah rumah sakit di beberapa daerah. Untuk mendapatkan APD tersebut, mereka secara swadaya menggalang dana lewat penjualan buff helmet berlogo IMO yang dibeli oleh para member. 

”Bersama-sama kami dari IMO mengumpulkan dana dari penjualan buff helmet berlogo IMO yang dibeli oleh member kami. Dana yang terkumpulkan digunakan untuk membeli APD buat rumah sakit yang saat ini sangat membutuhkannya," papar Ketua Umum Indonesia Max Owners (IMO), Adi Dewanto dalam keterangan resminya, Kamis (16/4/2020).

"Kami harapkan dapat turut membantu dan mendukung kinerja tenaga medis di rumah sakit saat merawat para pasien yang terkena virus Corona,”  lanjut Adi. 

Sejak awal dan pertengahan April 2020, IMO memang cukup aktif menginisiasi aksi sosial. Tak hanya menyumbang APD, komunitas pencinta motor Maxi Yamaha tersebut juga menyumbang ribuan maskter, hingga pelindung muka berbahan mika transparan untuk kebutuhan medis. 

Selain itu, bagi kelompok masyarakat usaha non formal yang terdampak Covid-19, komunitas IMO juga sempat mengadakan aktifitas bagi-bagi sembako untuk mereka yang membutuhkan. 


(uda)