Layanan Purna Jual

Tren Layanan Purna Jual di Periode Kenormalan Baru

Layanan pembersihan interior agar kabin mobil kembali higienis. dfsk
Layanan pembersihan interior agar kabin mobil kembali higienis. dfsk

Autogear.id: Memasuki periode kenormalan baru, masyarakat sudah diperbolehkan kembali untuk beraktifitas seperti biasa, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Kendaraan sebagai pendukung mobilitas pun menjadi salah satu prioritas yang perlu diperhatikan kondisi dan kehigienisannya. Untuk memastikan kenyamanan kepada konsumen, DFSK menghadirkan layanan purna jual yakni program DFSK Peduli New Normal untuk memeriksa kendaraan konsumen, baik dari sektor performa hingga kebersihan di dalam kabin.

"Masyarakat akan kembali beraktivitas dan membutuhkan mobilitas yang aman, salah satunya dengan menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami senantiasa memastikan kendaraan DFSK selalu dalam performa tetap optimal, nyaman digunakan, dan aman selama menjalankan aktivitas sehari-hari," ujar CRM Manager PT Sokonindo Automobile, Robin Liuswandi, melalui keterangan resminya. 

DFSK Peduli New Normal menawarkan empat layanan purna jual yaitu Free Check Up berupa pemeriksaan 40 komponen secara cuma-cuma, kemudian Free Maintenance yang menawarkan layanan gratis perawatan dasar untuk pelanggan yang melakukan perawatan normal, Worry Free Protection dengan memberikan layanan desinfektan memastikan kebersihan serta kesehatan konsumen, hingga Genuine Part Discount berupa potongan harga senilai 10 persen setiap ada pergantian suku cadang. 

Program DFSK Peduli New Normal berlaku untuk seluruh jenis kendaraan DFSK dan dapat diakses di seluruh jaringan dealer DFSK dari Sabang sampai Merauke. Konsumen bisa melakukan booking service dan datang ke dealer untuk mendapatkan layanan ini hingga 28 Juni 2020. 

Program khusus tenaga medis

Selama program ini berlangsung, brand otomotif asal Tiongkok ini juga berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 lewat program DFSK Peduli Tenaga Medis.

"Melalui program layanan purna jual yang kami berikan ini diharapkan bisa membantu para tenaga medis untuk tetap menjaga mobilitasnya sehari-hari untuk tetap beraktivitas dengan nyaman bersama kendaraan DFSK kesayangannya," sambung Robin Liuswandi. 

DFSK Peduli Tenaga Medis menawarkan lima layanan yang bisa dimanfaatkan dalam membantu menjaga kendaraannya tetap optimal dan nyaman digunakan. Layanan DFSK Peduli Tenaga Medis bisa didapatkan di seluruh jaringan dealer DFSK, berlaku hingga 28 Juni 2020, untuk seluruh kendaraan penumpang DFSK. 

Layanan yang ditawarkan terdiri dari Free Check Up untuk pemeriksaan 40 komponen secara cuma-cuma, Free Maintenance yakni gratis perawatan dasar untuk pelanggan yang melakukan perawatan normal, kemudian ada pula Worry Free Protection berupa desinfeksi kendaraan untuk memastikan kebersihan dan higienitas kendaraan.

Kemudian bagi mobil yang membutuhkan pergantian suku cadang maka ada Genuine Part Discount berupa potongan harga 10 persen, dan yang terpenting adalah para tenaga medis dapat memilih layanan Free Home Service atau Pick up & Delivery untuk mempermudah pengerjaan kendaraan (melalui booking service). 

Sementara itu, layanan pembersihan interior dan kabin saat ini juga menjadi fokus berbagai pabrikan otomotif di Indonesia. Selain DFSK, Mitsubishi dan Toyota juga menawarkan layanan pembersihan untuk memastikan mobil konsumen kembali higienis. 


(uda)