Balap Mobil

OMR BMWCCI 2021: Peta Persaingan Semakin Merata

Persaingan OMR BMWCCI 2021 semakin sengit.
Persaingan OMR BMWCCI 2021 semakin sengit.

Autogear: Balapan One Make Race (OMR) BMWCCI kembali memeriahkan ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 round 1 pada Sabtu (27/3) dan Minggu (28/3) akhir pekan kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Kelas balapan komunitas BMWCCI ini semakin menunjukan progres khususnya dalam hal catatan waktu yang semakin tajam bahkan menembus waktu 1:59 detik. 

"Progres peserta mengagumkan, banyak yang menganggap aspal baru di Sentul ini licin, tapi catatan waktu peserta OMR BMWCCI justru makin tajam dibanding aspal lama," kata Dewan Teknis BMWCCI Motorsport, Antonius Gita kepada wartawan. 

Tak hanya pembalap reguler, beberapa peserta baru dari daerah juga mulai unjuk gigi. Salah satunya Dicky Sulistyo dari BMWCCI Chapter Sidoarjo yang mampu naik podium 3 di kelas Rookie.  

Michelin kembali jadi ban resmi

Gita menambahkan, tahun ini Michelin kembali menjadi ban resmi penyelenggaraan OMR BMWCCI. Pengembangan produk ban Michelin dinilai juga menjadi faktor meningkatnya catatan waktu para peserta. 

“Aspal baru Sentul tak membuat kendor, malah sebaliknya. Semua peserta memakai ban Michelin PS4, kontribusi ban juga berperan, buktinya catatan waktu membaik dibanding tahun lalu,” sambung Gita.

Balapan selanjutnya dijadwalkan berlangsung setelah lebaran nanti. Pihak promotor BMWCCI juga menyampaikan seri selanjutnya akan ada penambahan peserta. 

"Kemarin sih nambah dua peserta dari Jakarta, Sidoarjo. Next round confirm dari Lampung. Peserta dari Bandung juga seharusnya kemarin ikut tapi mendadak batal karena berhalangan," tutup Gita. 


(uda)