Serba-Serbi MotoGP Mandalika 2022

Nih Dia Si Risman, Pria yang Mengambil Kemenangan Oliveira di Mandalika

Siapa Risman yang mendapat dedikasi kemenangan dari Miguel Oliveira saat MotoGP Mandalika? IG Richman
Siapa Risman yang mendapat dedikasi kemenangan dari Miguel Oliveira saat MotoGP Mandalika? IG Richman

Autogear.id - Masih asyik membicarakan seputar perhelatan MotoGP di Mandalika International Street Circuit yang berlangsung Jumat-Minggu (18-20/3/2022). Satu dari sekian banyak topik pembicaraan menarik oleh-oleh dari sana adalah sosok Risman.

Ya, nama Risman sempat disebut-sebut oleh Miguel Oliveira, Sang Juara MotoGP Mandalika dalam sambutan kemenangannya. Oliveira mengatakan, podium pertama yang diraihnya juga didedikasikan untuk orang Indonesia yang bernama Risman, staf hotel tempat Oliveira menginap.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf hotel bernama Risman yang banyak membantu saya selama pekan ini,” ungkap pembalap asal Portugal saat itu, Minggu (20/3/2022). Ya, Oliveira begitu terkesan dengan pelayanan Risman, lelaki asal Mandalika, NTB tersebut.

Sebenarnya bagaimana cerita dibaliknya, sehingga membuat Oliveira mendedikasikan kemenangannya untuk Risman. Lelaki yang baru dikenal Oliveira ketika berada di Mandalika. Padahal sekian banyak orang hadir di sekitar kehidupan Oliveira selama ini, tapi dia malah dedikasikan kemenangannya untuk seorang Risman.

Baca Juga:
Ribut-Ribut Soal Pawang Hujan, Nih 'Pawang Hujan' Punya Suzuki Ecstar

1. Karyawan Novotel Lombok
Setelah ditelisik lebih jauh, Risman adalah karyawan Hotel Novotel, Lombok, yang membantu penginapan para pebalap selama di Mandalika. Risman secara khusus memang memberi dukungan kepada Oliveira. Terlihat dari unggahan akun Instagramnya, @richman_tayee. Dalam satu unggahan, dia terlihat menggendong Oliveira dan membubuhkan caption dukungan. “Candidate champion 2022,” begitu tulisnya.

2. Ramalannya Tuai Pujian
Sebelum laga utama MotoGP Mandalika, Risman sempat meramalkan, kalau Oliveira bakal menjadi kandidat juara MotoGP 2022. Ternyata ramalannya dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa. Sontak, Risman menuai pujian setelah sang rider meraih gelar di Mandalika. Hasil tersebut tentu jadi modal berharga Oliveira untuk memenangi titel MotoGP musim ini. Ramalan Risman pun disanjung warganet. “MANTAP PAK RISMAN!” tulis akun _rocha. “Peramal handal,” tulis akun @a_trequarfista_

3. Berdoa untuk Oliveira di Malam Nisfu Syaban
Bikin terharunya lagi, kedekatan Risman dan Oliveira sepertinya bukan sebatas staf hotel dan tamunya. Pada malam Nisfu Syaban, salah satu malam istimewa bagi umat Islam, Risman mengunggah sebuah video bersama Oliveira.

Dalam video terlihat, Risman meminta Oliveira mendoakan putranya, Aksa Jenggo. Oliveira pun mengucapkan doa untuk putra Risman. Lalu Risman mengucapkan, “thank you my friend, lucky for you, forever...”. Dia juga membalasnya, dengan menuliskan doa, agar Oliveira sukses di musim 2022. “Nisfu night.. big wishes,, my champion,” tulis Risman.

Baca Juga:
Tenang, Suku Cadang Fuso Euro4 80 Persen Masih Bawaan Euro2

4. Instagram Diserbu Warganet
Belakangan ini, Risman jadi salah satu figur yang paling banyak dibicarakan di Tanah Air. Instagramnya, @richman_tayee langsung diserbu warganet. IG-nya telah diikuti hampir 20 ribu orang. Warganet ramai-ramai berkomentar positif dan bangga dengan keramahan lelaki asli Lombok itu.

“Terimakasih pak telah membawa nama Indonesia menjadi orang yang tetap ramah di mata dunia walaupun pada kenyataannya sebagian besar sudah mulai jarang yang ramah seperti bapak,” tulis eric_setyadi. “Naikan gaji bapak risman semoga beneran jadi rich man,” imbuh ican8.

5. Diapresiasi Gubernur dan Bikin Bangga Menteri
Keramahan dan pelayanan prima Risman selaku staf hotel mengundang apresiasi para pejabat. Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, terang-terangan memuji Risman. “Terima kasih Bang Risman,” tulis Zulkieflimansyah melalui akun resmi Instagram-nya sambil mengunggah video Miguel berterima kasih ke Risman, Minggu (20/3/2022).

Zulkieflimansyah menyebut Risman telah meninggalkan kesan baik bagi Oliveira. “Telah meninggalkan kesan yang sangat baik ke pemenang MotoGP Mandalika 2022,” ucapnya.

Baca Juga:
Dukung MotoGP Mandalika, 9 Riders ini Touring Surabaya-Lombok

Begitu pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, turut mengapresiasi kinerja Risman dalam menyukseskan MotoGP Mandalika. “Selamat Risman, keramahanmu adalah bukti SDM pariwisata Indonesia unggul dan berkualitas,” ujar Sandiaga.


(uda)