Jakarta Auto Week 2022

Model Small MPV Ini Masih Jadi Andalan Mitsubishi Buat Jualan

Mitsubishi andalkan Xpander Cross untuk mengangkat penjualan di pameran Jakarta Auto Week 2022. MMKSI
Mitsubishi andalkan Xpander Cross untuk mengangkat penjualan di pameran Jakarta Auto Week 2022. MMKSI

Autogear.id - Sepanjang tahun lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil membukukan capaian positif, untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Tercatat, pencapaian penjualan MMKSI pada tahun 2021 meningkat hingga 90,6 persen, dibandingkan dengan penjualan tahun 2020.

Menyikapi kondisi demikian, MMKSI menjadi lebih optimistis, pada 2022 dapat lebih baik lagi. Sejalan dengan proyeksi penjualan mobil baru pada 2022 yang dicanangkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebanyak 900.000 unit.

Alhasil, target Gaikindo tersebut mendorong MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi, sekaligus memacu untuk meramaikan kompetisi pasar otomotif. Baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual kepada konsumen.

President Director of PT MMKSI, Naoya Nakamura mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2021.

Baca Juga:
Riding di Parade dan Bertemu Jokowi, Pecut Veda dan Mario

“Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi, demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ucapnya.

Kembali merujuk dari data penjualan retail Gaikindo sepanjang 2021, dikatakan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia pada Januari – Desember mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit. Angka tersebut merupakan paduan dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit, dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.

Adapun rincian penjualan retail model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada 2021 yakni small MPV menyumbang sebesar 31 persen. Merupakan gabungan dari Mitsubishi Xpander sebanyak 28.424 unit, dan Xpander Cross sebanyak 22.383 unit.            

Kelas medium SUV 2.500cc, Mitsubishi Pajero Sport menyumbang 17,137 unit atau sebesar 40 persen. Sebagai SUV kompak 5-seats, Eclipse Cross tercatat sanggup menjual sebanyak 183 unit atau sebesar 6 persen. Tak ketinggalan Mitsubishi Outlander PHEV sebanyak 20 unit, atau 1 persen.

Baca Juga:
Berburu Mobil Keluarga, Manfaatkan Relaksasi PPnBM di JAW 2022

Mengenai kendaraan niaga ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV), Triton kategori small pick up 4x4 berhasil memasarkan sebanyak 9.009 unit atau 57.6 persen. Sementara L300 yang masuk kategori small pick up 4x2 sebanyak 27.110 unit atau 65 persen.

Dari sisi purnajual, MMKSI juga mendapatkan pencapaian positif. Dimana pada 2021 pertumbuhan penjualan suku cadang naik sebesar 29 persen dibandingkan 2020. Menjadi motivasi MMKSI, untuk terus memperbaiki, sekaligus menyempurnakan layanannya.


(uda)