Usai GIIAS, BSI Oto Show Bergulir dengan Konsep Syariah

Suasana gelaran BSI Oto Show 2021 yang diselenggarakan di Mall Gandaria (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)
Suasana gelaran BSI Oto Show 2021 yang diselenggarakan di Mall Gandaria (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)

Autogear.id - Dunia otomotif terus menggeliat. Setelah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 rampung, para pencinta otomotif kini bakal disuguhkan pameran otomotif lainnya, yakni BSI Oto Show.

Event BSI Oto Show 2021 diselenggarakan di mal Gandaria City, 22-28 November, dan secara daring melalui www.bsioto.muf.co.id pada 15-28 November. BSI Oto Show 2021 sebagai pameran yang digagas Bank Syariah Indonesia (BSI), merupakan gabungan tiga bank BUMN, yakni BRI Syariah, Mandiri Syariah dan BNI Syariah. Dalam gelaran BSI Oto Show 2021 tersebut, BSI menggandeng lembaga pembiayaan Mandiri Utama Finance (MUF) Syariah.

Layaknya sebuah pameran otomotif, BSI Oto Show menampilkan sejumlah line up dari beberapa merek roda empat di hall salah satu mal di bilangan Jakarta Selatan ini. Mulai dari Daihatsu, Honda, Mercedes-Benz, Mazda, Suzuki dan lainnya. Tak ketinggalan sejumlah merek motor seperti KTM, Kawasaki, Yamaha, Honda dan banyak lagi.

BACA: 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Beli Mobil di Pameran

Bahkan bukan cuma mobil berbahan bakar minyak yang bisa dilihat dan dibeli oleh konsumen dari pameran ini. Melainkan juga electric vehicle, mobil listrik, telah disiapkan konsumen berminat.

“Karena keterbatasan ruang, jadi hanya sejumlah mobil yang kami pajang. Yang tidak terpajang di sini pun bisa dibeli konsumen. Malah mobil listrik juga telah kami siapkan”, kata Hery Gunardi, Direktur Utama BSI, saat jumpa pers, Senin (22/11).

Ia tambahkan, BSI Oto Show menjadi salah satu pengobat rindu, setelah masyarakat didera pandemi covid-19. Hery pun percaya, tahun depan kegiatan ini bisa dilakukan kembali, rencananya road show ke beberapa kota.

“Kalau ditanya, mengapa diselenggarakan jelang tutup tahun? Sebenarnya kegiatan ini kami persiapkan jauh-jauh hari. Tapi karena pandemi, terpaksa baru sekarang digelar”, ujarnya.

Hery pun berharap kegiatan ini mampu menjadi solusi masyarakat, dalam membeli kendaraan bermotor yang aman dengan proses mudah, cepat, kompetitif dan sesuai syariah.

“Kolaborasi BSI dan MUF Syariah ini pertama di Indonesia, dalam membidik pangsa pasar otomotif, melalui skema pembiayaan joint financing sesuai syariah”, jelasnya.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja, dalam keterangan persnya mengamini apa yang disampaikan Hery. Ia yakin ajang ini mampu memberi kemudahan bagi masyarakat, dalam memiliki kendaraan bermotor dengan skema syariah. 

BACA JUGA: Mengintip Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik yang Dikemudikan Jokowi di GIIAS 2021

“Semoga event ini dapat memberi solusi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia di masa pandemi. Melalui event hybrid ini, diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan impian”, terang Stanley.

BSI Oto Show memberi penawaran menarik, antara lain margin pembiayaan mulai setara 2,75% Flat (syarat dan ketentuan berlaku), bonus e-wallet Rp500 ribu untuk pengajuan pembiayaan mobil. dan bonus perlindungan tunjangan jaminan hukum pihak ketiga, serta perlindungan personal accident hingga Rp25juta.

Dalam ajang ini, konsumen dapat memperoleh angsuran ringan, mulai dari Rp2,5 jutaan per bulan untuk mobil baru, dan angsuran mulai dari Rp30 ribuan per hari untuk sepeda motor baru. 

Tak kalah menarik, BSI Oto Show pun memberikan DP mulai dari 0% (syarat dan ketentuan berlaku) bagi nasabah Bank Syariah Indonesia untuk pembelian mobil baru. 
Di samping berbagai penawaran yang menarik, BSI Oto Show juga memberi kemudahan berupa fasilitas persetujuan cepat serta simple document, yaitu kemudahan persyaratan dokumen pengajuan. 

Melalui berbagai penawaran dan fasilitas tersebut, BSI dan MUF Syariah menargetkan pembiayaan hingga Rp 50 milliar dalam ajang Oto Show ini.


(acf)