Sambut Tahun Baru, Wuling Dibekali Sejumlah Program Layanan Teranyar

Booth Wuling Motors di ajang GIIAS 2021 ICE BSD, Tangerang (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)
Booth Wuling Motors di ajang GIIAS 2021 ICE BSD, Tangerang (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)

Autogear.id - Keseriusan Wuling Motors (Wuling) mewujudkan eksistensi di ranah otomotif Tanah Air kiranya diwujudkan tidak hanya melalui kualitas line up produknya. 

Komitmen pabrikan mobil asal Tiongkok ini juga diperlihatkan lewat layanan purna jual, dengan tambahan 7 program terbaru layanan purna jual yang dikedepankan Wuling, untuk semakin memberi kemudahan para pelanggan. 

Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors mengatakan, selaras dengan semangat Inovasi bersama Indonesia, Wuling senantiasa berinovasi dalam hal layanan purna jual. 

"Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan purna jual guna memberikan ketenangan dan kemudahan konsumen dalam memiliki produk Wuling", terangnya saat media briefing di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021, Selasa (16/11).

Tujuh program layanan terbaru Wuling mulai dari Wuling Mobile Service (WMS) Motor, layanan servis yang menggunakan sepeda motor. Dimana layanan ini bertujuan memberikan pelayanan lebih cepat kepada konsumen, terutama di saat kondisi lalu lintas padat. 

WMS Motor dapat mengatasi berbagai masalah darurat hingga ringan, seperti jump-start aki, kunci mobil, pengiriman bahan bakar, serta penggantian ban, oli, wiper, hingga busi.

Kemudian Wuling Servis Prioritas, sebuah layanan yang diperuntukkan bagi konsumen Almaz RS. Para pemilik Almaz RS akan mendapat layanan purna jual bebas biaya selama setahun. 

Terdiri dari layanan darurat 24 jam tanpa batasan jarak, home service tanpa visiting fee, layanan perbaikan di bengkel dengan stall dan ruang tunggu eksklusif tanpa antrian. 

Layanan ini juga terdiri dari pick up dan drop off tanpa batasan jumlah pemakaian, serta perpanjangan masa garansi CVT sampai 5 tahun. Berlaku di bengkel tertentu, kecuali ERA dan perpanjangan garansi bersifat nasional.

Body repair, merupakan layanan Wuling yang bekerja sama dengan salah satu bengkel profesional di bidang perbaikan bodi dan pengecatan kendaraan, Tekno Body Repair, di lima kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Selain itu ada layanan berbasis Over-The-Air (OTA), yang memungkinkan pengguna Almaz RS untuk melakukan system update head unit dimanapun dan kapanpun via aplikasi MyWuling+. Kemudahan layanan ini seperti mengupdate fitur-fitur di dalam ponsel. 

Ada pula layanan pick up dan drop off yang mencakup wilayah Jabodetabek, untuk memudahkan pemilik seluruh lini produk Wuling melakukan perawatan kendaraan kesayangannya. 

Selanjutnya tak ketinggalan, program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di SMK Taruna Bangsa, Pati, Jawa Tengah, pada September lalu dalam rangka membangun kerja sama berbasis edukasi di Indonesia melalui transfer knowledge. 

Serta belum lama ini, Wuling berkontribusi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2021 di cabang kompetensi autobody repair.  Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi yang dapat bersaing secara nasional dan internasional.

Hingga saat ini Wuling sudah memiliki 128 jaringan dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, yang 108 di antaranya merupakan outlet dealer 3S (Sales, Service, Spare Parts).

“Hingga akhir tahun ini kami akan tambah 3-4 dealer 3S, sehingga menjadi sekitar 131 dealer”, ucap Taufik.


(acf)