Balap Mobil

AP4 Rifat Sungkar, Inspirasi Lahirnya Xpander Cross

Xpander AP4 milik Rifat Sungkar siap berlaga di kejuaraan rally nasional. ig/rifato
Xpander AP4 milik Rifat Sungkar siap berlaga di kejuaraan rally nasional. ig/rifato

Autogear.id: Pereli nasional yang juga merupakan brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar senang akhirnya mobil rally Xpander AP4 yang sejak lama dikembangkan di New Zealand sudah tiba di Jakarta dan siap tampil di semua kejuaraan rally nasional tahun ini. 

Rifat mengatakan pengiriman unit Xpander AP4 dari New Zealand ke Jakarta juga cukup sulit dan rumit. "Pengiriman cukup lama. Biasanya saya ngirim mobil cuma seminggu atau dua minggu," kata Rifat. 

Hal yang menarik adalah ternyata ada satu rahasia yang selama ini tidak pernah diungkap ke publik. Ternyata pengembangan Xpander AP4 ini adalah basic dari lahirnya Xpander Cross yang diluncurkan di penghujung tahun 2019. 

"Yang paling signifikan, kalau kalian lihat bagian depannya, pasti kalian semua notice, bahwa sebenarnya yang selama ini saya nggak pernah ceritain, ini adalah basic dari pengembangan Xpander Cross," lanjut Rifat. 

Secara keseluruhan, spek Xpander AP4 yang sekarang menurut Rifat sudah sangat layak dan siap untuk berlaga di kejuaraan rally. "Mohon doanya ya agar kami Xpander Rally Team dapat memberikan yang terbaik dalam ajang Rally 2020 ini," beber ayah dua anak tersebut. 

Namun sayangnya, akibat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, semua agenda balap nasional untuk sementara harus ditunda setidaknya hingga usai lebaran nanti. 

Kira-kira mampukah Rifat naik podium dengan mengendarai mobil keluarga di ajang Rally? Kita lihat saja nanti. 


(uda)