Jakarta Auto Week 2022

Dua Hari Terakhir JAW 2022, Harga Tiket Dapat Relaksasi?

Jakarta Auto Week 2022, tersisa dua hari dan menjadi momentum bagi penyelenggara untuk memberikan relaksasi harga tiket. AG-Ahmad Garuda
Jakarta Auto Week 2022, tersisa dua hari dan menjadi momentum bagi penyelenggara untuk memberikan relaksasi harga tiket. AG-Ahmad Garuda

Autogear.id - Pekan kedua pelaksanaan Jakarta Auto Week 2022, para pecinta otomotif mulai yakin melirik produk kendaraan yang akan mereka beli. Uniknya, penyelenggara pemeran kembali membuat kejutan buat pengunjung yang datang. Yaitu relaksasi pembelian tiket masuk khusus untuk pembelian yang dilakukan pada Sabtu (19/3).

Mereka memberikan berbagai keringanan untuk setiap pembelian tiket tentunya dalam bentuk unik. Hari ini mereka memberikan 'relaksasi' atau promo khusus T.G.I.F Deals. Di mana pengunjung berhak mendapatkan 1 tiket masuk gratis untuk setiap pembelian 2 tiket masuk yang berlaku khusus hari ini.

Selain untuk hari berikutnya, pameran otomotif perdana di awal 2022 itu juga masih memiliki relaksasi tiket masuk lainnya untuk Sabtu. Bentuk relaksasi yang diberikan adalah tiket Family Day at Jakarta Auto Week khusus untuk para keluarga menikmati libur akhir pekan sambil melihat-lihat pameran mobil baru. Tentu ini menjadi momen yang rasanya sulit dilewatkan. 

Sebelumnya, juga telah dijelaskan bahwa ini adalah momentum yang benar-benar dimanfaatkan oleh industri otomotif untuk jor-joran dalam melakukan promo. Mengingat pemerintah juga masih memberikan subsidi keringanan pajak kendaraan untuk kendaraan dengan maksimal harga Rp250 juta dengan kapasitas mesin 1.500 cc.

Baca Juga:
Koenigsegg Gemera Diluncurkan, Indonesia Kebagian Jatah Cuma 2 Unit

Namun beberapa syarat yang diberlakukan oleh pemerintah tentang besaran dan peruntukannya, memang membuat tak semua kendaraan masuk dalam kategori mendapat keringanan pajak. Tapi ada juga brand seperti Wuling Motors yang malah berani jor-joran memberikan improvisasi subsidi pajak PPnBM.

Meski sudah memasuki pekan terakhir pameran, namun prediksi pengunjung yang akan mulai tumpah di pekan kedua ini, diharapkan menjadi pemicu naiknya penjualan kendaraan. Terlebih menjelang ramadan dan libur lebaran. Mengingat pembelian kendaraan baru juga membutuhkan proses yang paling cepat sekitar 2 pekan untuk pengurusan administrasinya. 

Untuk dapat masuk ke area pameran JAW, pengunjung hanya dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Untuk tiketnya sendiri akan terbagi menjadi tiket weekdays Senin-Jumat seharga Rp.50.000,- dan tiket weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp.70.000.

Berlangsung dengan protokol kesehatan ketat, Jakarta Auto Week akan dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB untuk weekend dan pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays. Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat.

Untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2x dosis dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi. Pengunjung juga diwajibkan memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak selama berada di area pameran.


(uda)