Serba-Serbi MotoGP

Pasca Kecelakaan Moto2 Austria, Hafizh Syahrin Beruntung Tak Cedera

Hafizh Syahrin selamat dari cedera meski mengalami kecelakaan horor di Moto2 Austria. cmg
Hafizh Syahrin selamat dari cedera meski mengalami kecelakaan horor di Moto2 Austria. cmg

Autogear.id: Kondisi pembalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin dikabarkan semakin membaik usai mengalami kecelakaan di Moto2 Austria, Minggu (16/8/2020) kemarin. 

Kecelakaan berawal dari Enea Bastianini yang mengalami high side di tikungan pertama, ia kehilangan kendali dan motornya terjatuh di tengah lintasan tepatnya di area race line.

Para pembalap yang berada di grup depan mampu menghindar, namun rombongan selanjutnya tidak menyadari ada motor yang tergeletak di Sirkuit. Naas bagi Hafizh Syahrin, ia tak dapat menghindar dan menghantam motor Bastianini dengan kecepatan tinggi. 

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Moto2 Austria, Kondisi Hafizh Syahrin Terparah

Selain Syahrin, pembalap Indonesia Andi Gilang juga menjadi korban insiden ini kecelakaan di Styria, namun kondisinya tidak separah Syahrin.

Syahrin pun langsung dibawa ke pusat medis untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, beruntung Hafizh Syahrin selamat dari cedera berat. 

“Saya merasa baik, beruntung setelah kecelakaan itu karena saya mengalami cedera apapun. Itu adalah kecelakaan yang parah. Saya merasakan sakit di kaki saya, di dekat selangkangan, seolah-olah kaki saya patah, tetapi kami telah memastikan bahwa tidak ada patah tulang," kata Syahrin dikutip dari Crash. 

Rider berusia 26 tahun itu berharap masih bisa tampil di seri MotoGP Styria akhir pekan ini di sirkuit yang sama yakni Red Bull Ring. "Saya akan mencoba memulihkan diri untuk melihat apakah saya bisa balapan minggu ini,” beber Syahrin.


(uda)