NGK Luncurkan Busi Baru, Diklaim Bisa Tingkatkan Performa Motor

NGK Spark Plugs meluncurkan produk busi baru yang dinamai MotoDX (Foto: NGK)
NGK Spark Plugs meluncurkan produk busi baru yang dinamai MotoDX (Foto: NGK)

Autogear.id - NGK Spark Plugs kembali memperkenalkan produk busi terbaru untuk roda dua. Namanya NGK MotoDX. Lantas, apa keunggulan yang ditawarkan busi premium ini ya?

Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia dalam keterangannya menjelaskan, NGK MotoDX merupakan hasil inovasi teranyar dari produsen busi yang telah sekian lama malang melintang di dunia.

"Belakangan ini kami lihat, makin tingginya keinginan dari motorcycle enthusiasts untuk memperoleh suku cadang terbaik. Agar kendaraannya tadi bisa memperoleh performa di atas rata-rata,” ujar Wicak.

Ia pun menambahkan, kemampuan teknik produsen busi NGK Spark Plugs kiranya telah memungkinkan, dalam membuat sebuah busi motor dengan material dan desain istimewa. Sehingga menyajikan sesuatu yang lebih bagi kendaraan.

"NGK MotoDX diperkuat material baru yang sangat keras, serta memiliki titik lebur tinggi. Kami juga mendesainnya dengan fokus peningkatan durabilitas busi, dan performa dari mesin motor,” paparnya.

NGK MotoDX mempunyai fitur utama, yakni penggunaan material eksotis, paduan Ruthenium dan Iridium pada sentral elektrodanya. Belum lagi penyematan teknologi tertentu, yang membuat NGK MotoDX mampu membersihkan diri sendiri dari penumpukan karbon. Yaitu dengan mengaplikasikan desain ruang Thermo Edge yang lebih lebar.

Di samping itu, desain elektroda ground MotoDX juga dibuat khusus, yang oleh pihak NGK Busi disebut D-Shape. Tujuannya, meminimalisir hambatan di ruang bakar. Sehingga pencampuran bahan bakar dan udara berjalan mulus, menuju titik bakar. 

“Hasil riset kami membuktikan, kombinasi kedua material tersebut (Ruthemium dan Iridium) mampu memberi efek luar biasa pada ketahanan sentral elektroda MotoDX. Khususnya dari siksaan yang dialaminya di ruang bakar,” ucap Diko Octaviano, Aftermarket Technical Support PT NGK Busi Indonesia.

Busi baru ini sudah tersebar di seluruh jaringan distribusi NGK busi. Tipe yang tersedia, baik untuk motor-motor berkubikasi mesin (cc) kecil, hingga ber-cc besar. Untuk harganya, busi baru ini ditawarkan dengan harga eceran tertinggi (HET) kisaran 200 - 300 ribu rupiah.


(acf)