Jakarta Auto Week 2022

Berburu Mobil Keluarga, Manfaatkan Relaksasi PPnBM di JAW 2022

Berburu diskon besar di pameran otomotif, wajib perhatikan nilai keuntungan yang ditawarkan. SIS
Berburu diskon besar di pameran otomotif, wajib perhatikan nilai keuntungan yang ditawarkan. SIS

Autogear.id - Memanfaatkan pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) untuk membeli kendaraan, tentu jadi strategi tepat untuk mendapatkan harga mobil keluarga dengan diskon PPnBM maksimal. Mengingat seiring berjalannya waktu, relaksasi pajak kendaraan ini akan berkurang. Pekan kedua pelaksanaan JAW 2022 yaitu 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), tentu sayang untuk dilewatkan.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pun berharap ini jadi momentum penting bagi masyarakat untuk memanfaatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) Ditanggung Pemerintah (DTP). Mengingat relaksasi pajak itu akan kembali normal seiring berjalannya waktu.

Lantaran diikuti oleh mayoritas anggota GAIKINDO terutama untuk segmentasi kendaraan penumpang, tentu menjadikan pameran ini lebih spesial. Apalagi asosiasi industri itu menekankan pemberian program pembelian kendaraan yang menarik bagi konsumen. Jadi selain relaksasi PPnBM, juga program menarik lainnya. 

Mengutip dari pernyataan GAIKINDO melalui siaran persnya pada Kamis 17 Maret 2022, pameran yang fokus untuk mendorong penjualan itu, diramaikan dengan merek Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya.

Baca Juga:
Riding di Parade dan Bertemu Jokowi, Pecut Veda dan Mario

Beberapa mobil dari merek tersebut mendapat insentif PPnBM-DTP 50 persen dengan harga maksimal Rp250 juta, antara lain Daihatsu Rocky, Daihatsu Terios, Daihatsu Xenia, Suzuki XL7, Suzuki Ertiga, Toyota Raize dan Toyota Avanza, hingga Mitsubishi Xpander GLS M/T.

Dengan demikian, konsumen yang tertarik memanfaatkan program itu bisa langsung mengunjungi booth merek mobil yang dikehendaki. Adapun konsumen yang ingin mencoba kendaraan terlebih dahulu bisa menghubungi tenaga penjual pada merek yang diinginkan untuk didata kemudian diarahkan menuju lokasi test drive.

"Kami berharap Jakarta Auto Week mendapat sambutan positif dari masyarakat dan mencatat hasil yang maksimal, bisa terlaksana dengan pemberlakuan protokol kesehatan di sepanjang pameran. Pada pameran ini, lantaran menguatkan pesan untuk penjualan kendaraan dengan menyodorkan ragam program, tentu kami ingin penjualan yang dilakukan sebanyak-banyaknya," ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam pernyataan persnya.

Lantaran banyaknya program yang menarik, tentu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Terlebih bagi Anda yang memang ingin memanfaatkan waktu sebelum pulang ke rumah. Lantaran lokasinya yang berada di pusat Kota Jakarta yaitu Jakarta Convention Centre, Senayan, tentu tidak sulit untuk mencapai lokasinya dengan ragam moda transportasi. 

Baca Juga:
Tanpa Insentif PPnBM, Ini Strategi Mitsubishi Dalam Menjaga Momentum

Keistimewaan lain yang diberikan kepada pengunjung adalah bagi Anda yang memanfaatkan moda transportasi Mass Rapid Transit atau MRT, bisa memanfaatkan shuttle bus yang disiapkan secara gratis. Shuttle bus ini akan beroperasi setiap 15 menit dari pukul 11.00 di weekdays dan pukul 10.00 pada weekend dengan rute dari dan ke JCC dan Stasiun Istora Senayan. 

Bagi Anda yang ingin datang langsung ke sana, jangan lupa untuk melakukan pembelian tiket secara online. Lupakan saja jika Anda ingin membeli tiket di tempat, karena ketika Anda sampai di JCC pun hanya akan dibantu pembelian lewat jalur digital. Mumpung sekarang ada gratisan, beli 3 gratis 1 dan beli 5 gratis 2.


(uda)